Iklan

Iklan

,

Iklan


Upacara Adat Tulude Kembali Digelar Warga Bitung Akan Dimeriahkan Berbagai Acara

Republiknews
Jumat, 28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T00:35:01Z


Republiknews, Bitung- Pemkot Bitung akan menggelar ivent tahunan Upacara Adat Tulude bersama Ormas Nusa Utara pada 31 Januari 2022 mendatang.


Ivent tahunan ini, kaya akan keragaman nilai budaya maupun seni Nusa Utara berpadu dengan seni modern yang dikemas secara apik.


Dengan tujuan melestarikan adat dan budaya Nusa Utara, juga menopang program Pemkot Bitung khususnya di bidang pariwisata. 


Masyarakat Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung akan dimanjakan dengan berbagai acara yang sudah di persiapkan panitia penyelengara Upacara Adat Tulude.


Hal ini disampaikan Ketua Panitia Johnly Evans Tamaka.SE." Sejumlah ivent disiapkan menyemarakkan acara  ini, seperti  Hybrid  Ivent, Pemotongan Kue Tamo, Masamper, Tari Salo, Tari Gunde, Grup Turunan Masjid Raudatul Jannah Paudean, Bitung City Choir (BCC), Orkes Girang-girang. ‘’Semua  siap tampil maksimal di hari penyelenggaraan nanti’’ ujarnya.


Kemeriahan Upacara Adat Tulude Pemkot Bitung yang digelar bersama Ormas Nusa Utara ini, masih di laksanakan secara virtual, mengingat masih masa pandemi.Warga masyarakat bisa menyaksikan secara langsung melalui Fanpage Facebook PEMKOT BITUNG.  


Bagi warga masyarakat yang hendak menyaksikan kemeriahan acara tersebut,  ivent rencananya akan di mulai jam 12:00 Wita pada tanggal 31 Januari 2022.


Sementara keterangan resmi panitia, persiapan berjalan dengan baik dan sesuai agenda kerja kepanitiaan. 

Upacara adat Tulude tahun ini juga bakal di suguhkan sejumlah ivent yang memiliki karakter khusus Nusa Utara.


Ketua Ormas Nusa Utara Budi Medea, S,Pi menyampaikan  "dari sisi penyelenggaraan kegiatan ini mengacu pada panduan kegiatan serupa setahun silam, ada tambahan tapi tidak banyak, namun secara menyeluruh sama dengan tahun lalu’’ sebut Medea yang juga Staf Khusus Walikota ini.  ( Suryo)

Iklan