GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Vaksinasi Merdeka anak Di SD Negeri 01 Gapura kotabumi

Lampung Utara-Repubik News,

Dalam melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka pemerintah gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi Guna menekan penyebaran covid-19 ditahun 2022.


Kepala sekolah SD Negeri 01 Gapura Alawiyah,S.Sp.Sd. mengatakan kegiatan vaksinasi merdeka anak di sekolah Dosis 1 diikuti 207 siswa-siswi. 


"Kemarin kami sudah mengedarkan surat pemberitahuan terhadap siswa dan wali murid yang Bersedia dan belum bersedia,hari ini nanya terelisasi 127 siswa-siswi, saya berharap semoga yang lain dapat menyusul, tutupnya"


Kepala puskesmas 1 kotabumi ilir Tryana Putri,SST, MKes.mengatakan Hari ini kita melaksanakan vaksinasi covid-19 Anak usia 6 sampai 11 tahun di SD negeri 01 Gapura kotabumi,dengan jumlah 207 siswa yang divaksin 127 siswa dengan persetujuan orang tua,kegiatan vaksinasi terlaksana dengan lancar, tutupnya


Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K. saat di konfirmasi mengatakan hari ini dilaksanakan kegiatan lanjutan vaksinasi merdeka anak untuk usia 6 sd 11 tahun. Rabu (7/1/2022)


mulai pukul 08.00 wib, diwilayah Kota Kotabumi ada tiga titik kegiatan vaksinasi, yakni Sekolah Dasar (SD) N.1 Gapura kotabumi Kelurahan Gapura kabupaten lampung utara. 


Kegiatan vaksinasi merdeka untuk anak ini hanya diperbolehkan bagi kabupaten kota atau provinsi yang vaksinasi dosis 1 nya sudah mencapai 70 persen dan yang golongan lansianya sudah 60 persen. 


Vaksinasi ini tujuannya mengantisipasi lebih awal sesuai program pemerintah, mengingat anak anak sudah memulai kegiatan belajar tatap muka, anak-anak usia 6 sampai 11 tahun juga ada kerawanan berhubungan kepada orang luar pada saat kegiatan belajar tatap muka, sehingga perlu dilakukan vaksinasi.


"Kapolres Berharap Kepada wali murid atau orang tua murid agar jangan takut untuk divaksin karna vaksin bertujuan untuk kesehatan, anak-anak ini merupakan penerus bangsa generasi penerus kita semua, tutupnya"


Dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP kurniawan Ismail S.H.,S.I.K., M.I.K.,Kepala Dinas Kesehatan Maya natalia manan,Mkes.kepala sekolah SD negeri 01 Gapura Alawiyah, S.Sp.Sd.Camat kotabumi, kapolsek kotabumi kota,Kepala puskesmas 1 kotabumi ilir Tryana Putri,SST, MKes,dan tamu undangan beserta Tim pelaksanaan. (Des)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.