Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Bitung Layak Dapat Acungan Jempol ,,KM Tude Gratis...!

Republiknews
Kamis, 20 Januari 2022, Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T04:55:53Z


Republiknews Bitung- Kota Bitung yang wilayahnya meliputi pulau Lembeh, membuat walikota Bitung mengambil kebijakan untuk menggratiskan tenaga pengajar saat menyebrangi dengan fasilitas Kapal Ferry  KMP Tude.


Kebijakan Walikota dan Wakil Walikota memang perlu di acungi jempol, Guru adalah ujung tombak untuk mencetak generasi Bangsa yang mumpuni sesuai perkembangan jaman.


Hal tersebut sudah di intruksikan Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE , kepada pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bangun Bitung, selaku pengelola Kapal Penyebrangan KMP Tude, agar dapat mempermudah fasilitas transportasi dengan menggratiskan kepada kalangan para tenaga pengajar atau guru saat menjalankan tugasnya. 


Biaya transportasi ke pulau Lembeh memang agak memberatkan kepada para tenaga pengajar, karcis yang harus di bayar kisaran Rp 10,000 beserta kendaran roda duanya satu kali jalan, kalau pulang pergi berarti Rp 20,000. Bilamana di hitung 26 hari kerja berarti Rp 520,000.


Seperti penyampaian  salah satu tenaga pengajar yang merasa gembira dengan kebijakan Walikota ini, namun sayang namanya tidak mau di publikasikan karna malu.


" Iya bang klo umpama masuk kerja 26 hari ya keluar anggaran transportasi Rp 520,000 masalahnya deng kita pe motor, kebijakan ini sangat membantu kami " walau kendaraan harus bayar sendiri lumayan, hemat setengah" tuturnya dengan dialek Manado. 


Terkait kebijakan tersebut Walikota Bitung menyampaikan,

“Sudah diingatkan kepada pimpinan Perumda Bangun Bitung agar semua Guru yang akan bertugas di Pulau Lembeh, diberikan kemudahan dengan tidak membayar karcis berlayar baik itu dari Bitung ke Pulau Lembeh ataupun sebaliknya,” terangnya


Sementara itu, Direktur utama Perumda Bangun Bitung Dr Rizal Lumombo M.TH  saat dikonfirmasi sejumlah wartawan Kamis (20/01) membenarkan pernyataan tersebut.


Senada dengan kebijakan Walikota, Dr Rizal menyampaikan"  agar semua guru yang bertugas di Pulau Lembeh diberikan kemudahan atau gratis saat menumpang KMP Tude, pulang pergi. Namun ini hanya diberikan dispensasi saat bertugas,” ungkapnya.


Dengan memberikan dispensasi untuk para guru dari jam 06.00 pagi hingga pukul 15.00 WITA.


" Perlu diketahui pemberian dispensasi ini hanya pada jam-jam kerja saja,  dari pagi hingga pukul 15.00 WITA sore dan masih berseragam,namun tidak beserta kendaran yang dibawa " ungkapnya


Terkait kebijakan tersebut  Direktur utama Perumda Bangun Bitung, pihaknya akan ber koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mendapat data Guru yang bertugas di pulau Lembeh .( Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll