Iklan

Iklan

,

Iklan


Aksi Wartawan Bitung Ekpresikan HPN 2022 Dengan Bakti Sosial

Republiknews
Rabu, 09 Februari 2022, Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T15:17:54Z


Republiknews, Bitung- Banyak cara mengekspresikan Hari Pers Nasional, di kota Bitung Sulawesi Utara , para pemburu berita mengisi dengan bakti sosial , Rabu (09/02/2022)


Aksi berbagi ini dilakukan oleh beberapa kalangan pemburu berita, Wartawan Pos Liputan Kota Bitung,dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 09 Februari dengan cara patungan untuk dibelikan bahan pokok.


Salah satu penerima paket beras, BPK  Samsudin, seorang petani asal Manembo- nembo yang memanfaatkan lahan tidur yang di gunakan untuk menanam sayuran.


 Samsudin  merasa terharu dan bersukur kepada rekan - rekan wartawan yang sudah perduli  disaat paceklik yang dialaminya, akibat hama dan cuaca di tambah lagi masa pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai.


“Terimakasih buat teman - teman Wartawan. Hormat saya buat Wartawan di Kota Bitung, sudah peduli dan mau berbagi,” ungkap Samsudin dengan penuh haru.


Aksi sosial para pemburu berita di kota Bitung, Sulawesi Utara ini, juga disalurkan kepada sejumlah penyapu jalan, penjual koran dan warga kurang mampu dengan harapan bisa membantu di tengah pandemi COVID-19.


Salah satu wartawan bertubuh gempal Alfons wody menuturkan,

“Ini adalah aksi spontan dari beberapa rekan-rekan Wartawan di Kota Bitung yang tergerak berbagi di Hari Pers Nasional,” terang Alfons.

( Suryo)

Iklan