GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Inilah Sikap Kapolres Bitung Saat Mobilnya di Tabrak Pengendara Lain


Republiknews, Bitung- Mobil yang di tumpangi  Kapolres Bitung mengalami insiden ditabrak pengendara roda empat saat memantau situasi Kamtibmas wilayah kota Bitung. Sabtu (12/02/2022)


Kejadian bermula saat mobil Kapolres berjalan dibelakang mobil pengawalan Satlantas, ketika hendak menuju ke wilayah kelurahan Kasawari, Tiba-tiba di simpang 3 jalan wilayah kelurahan Tandurusa dari arah sebelah kiri muncul mobil Toyota Avanza DB 1350 CG.


Mobil Toyota Avanza DB 1350 CG tersebut memaksa belok kanan yang akhirnya menabrak bagian belakang sebelah kiri body mobil dinas Kapolres. Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut.


Kaget dengan kejadian itu, Kapolres Bitung pun lantas meminta sopirnya meminggirkan mobil ke bahu jalan.


"Saya bilang ke ajudan dan driver untuk turun menemui si penabrak dan melihat kondisi mobil dinas saya. Saya juga berpesan agar kendalikan emosi dan jangan marah-marah", pesan Kapolres Bitung.


Kejadian tersebut pun dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, S.I.K. yang saat itu memimpin langsung pengawalan Kapolres Bitung.


"Diduga akibat mengantuk, pengendara mobil memaksa belok lalu menabrak bagian belakang sebelah kiri body mobil dinas Kapolres yang saat itu pas lewat di simpang 3 jalan kelurahan Tandurusa, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban, namun hanya kerusakan ringan dibagian body mobil", jelas Kasat Lantas.    


Pengemudi yang menabrak itu diketahui bernama Marvino Lukas (19) warga kelurahan Aertembaga Dua kecamatan Aertembaga kota Bitung, usai insiden tabrakan tersebut, lelaki kemudian diundang ke Mapolres Bitung untuk bertemu dengan Kapolres Bitung.


Saat bertemu Kapolres Bitung diruang kerjanya pada Rabu pagi (16/2/2022), si penabrak itu bukannya dimarahi atau diproses lanjut, namun Kapolres Bitung malah menasehatinya serta memaafkan atas kelalaiannya itu.


Dengan  kejadian kejadian tersebut , Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan berpesan; Warga masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor agar tertib berlalulintas dan mematuhi semua rambu-rambu yang ada.


"Jika anda bepergian mengendarai kendaraan bermotor, pastikan saat mengemudi anda sehat dan fit agar terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain", Pesan Kapolres. (**)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.