Iklan

Iklan

,

Iklan


Produk UMKM Bitung Akan Tembus Pasar Internasional

Republiknews
Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T09:58:57Z


Republiknews, Bitung- Demi mendongkrak ekonomi dan memasarkan produk UMKM Bitung, mengikuti webiner bersama Kerein ( Kemerdekaan Republik Indonesia) adalah E-Commerce Online Store di Amerika. Bertempat di ruang Sarundajang Pemkot Bitung. Kamis (03/02)


Dalam kegiatan secara Zoom meeting tersebut turut hadir diantaranya,

Asisten dua Setda kota Bitung, Drs.Sikamang, map, Kadis Koperasi dan UKM, Dra. Aneke Tumbelaka, map , Staf Khusus Bidang UMKM Angga Longdong, serta 35 pelaku UMKM yang hadir ,termasuk Wali kota Bitung yang mengikuti dari rumah Jabatan dan juga Pengexport gula dari kelapa,   H.v Wiliam Mulya dari PT .Awilton Nyiur Internasional.


Dalam webinar tersebut Founder dan Ceo Kerein,  Ibu. Fega Pandy Mangindaan mengatakan, akan membatu memasarkan produk UMKM yang ada di Sulawesi Utara,khususnya produk UMKM dari kota Bitung.


"Kami akan membantu memasarkan produk UMKM dari kota Bitung secara online ataupun offline, di 60 Exhibitor Spaces di lokal festival dan Indonesia festival yang di laksanakan oleh Kerein sendiri di Amerika". Ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, Pemerintah kota Bitung, sangat berterima kasih kepada Ibu Fega selaku Founder dan Ceo dari Kerein.


"Terima kasih buat Ibu Fega Pandy Mangindaan (Kerein) yang sudah peduli dengan UMKM yang ada di kota Bitung,semoga produk UMKM kita bisa go Internasional". ujar Wali kota Bitung di sela kegiatan.



Sebelumnya peda (21/01)  pelaku UMKM kota Bitung, juga mendapatkan pelatihan pembuatan proposal bisnis dari Universitas Pelita Harapan (UPH), di lantai empat kantor Walikota Bitung, hal ini menunjukkan bahwa pihak Pemerintah kota Bitung selalu mensupport pelaku UMKM. (**)

Iklan