GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Rumah Warga Pulung Kencana Tubaba Nyaris Ludes dilalap Si jago Merah


Tuba barat-Republik News,

Diduga disebabkan kosleting jaringan arus pendek listrik Satu unit rumah milik mamora warga tiyuh pulung kencana tepatnya di rk-01 kecamatan Tulang Bawang tengah (TBT) di lalap si-jago merah terjadi pada. minggu (6/2/22) sekira pukul 13.00.WIB.


Dikatakan Hendarwan, kepalo tiyuh pulung kencana dilokasi kejadian mengatakan Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun di perkirakan korban mengalami kerugian atap rumah yang terbuat dari bahan seng abis terbakar.


” insiden kebakaran itu tidak ada korban jiwa berdasarkan hasil pendataan sementara korban mengalami kerugian yang di perkirakan mencapai 20 hingga 25 juta rupiah ,” tuturnya


Hendarwan menambahkan, pemilik rumah atas nama mamora warga rk -01 tiyuh pulung kencana dia bersama istrinya memang sudah lama almarhum rumah tersebut di tunggu oleh anaknya.


“Penyebab kebakaran itu untuk sementara diduga disebabkan dari kosleting arus pendek listrik api berasal dari kamar yang selama ini dijadikan tempat menarok barang-barang perabotan rumah tangga,”ungkapnya.


Hendarwan juga memaparkan, bahwa dirinya mengetahui informasi kejadian kebakaran tersebut pihaknya diberitahu oleh aparatur Rk setempat.


“Setelah saya diberitahu pak Rk ada kebakaran seketika itu saya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran, hanya hitungan menit mobil pemadam kebakaran pemkab tubaba langsung tiba di lokasi, selang sekitar 30 menit api itu langsung berhasil dipadamkan, ujar hendarwan.


Dalam kesempatan itu hendarwan juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran pemkab tubaba yang telah sigap sehingga musibah kebakaran di tiyuhnya dapat cepat teratasi.


“Kami ucapkan terimakasih atas kesigapan petugas pemadam damkar tubaba, dan saya juga ber’pesan kepada masyarakat nya untuk dapat lebih meningkatkan waspadaan agar kejadian tersebut tidak terulang untuk kedua kalinya


” Saya meng-imbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk selalu mewaspadai hal-hal yang tidak kita inginkan, jika hendak berpergian meninggalkan rumah pastikan kondisi rumah yang akan ditinggalkan aman,” harapnya.


Berdasarkan pantauan dilokasi kejadian pihak kepolisian sedang memasang galis polisi. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.