GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ajak Warga Tetap Lakukan Prokes, Babinsa Komsos di Wilayah

 


Aceh Timur, Republiknews - Untuk menghindar dari virus Covid-19, Koptu Basuki dan Serda Hendra Gunawan Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komsos, dalam rangka mengajak warga agar menjaga kesehatan dengan tetap patuhi Prokes dan menggunakan masker.


Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa Koramil 19/Idm. seperti halnya Koptu Basuki dan Serda Hendra Gunawan melakukan Komsos di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (03-03-2022).


Koptu Basuki menyampaikan, Komsos yang diterapkan guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.


“Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ungkapnya.


Sementara Danramil 19/Idm Kapten Inf Agung menjelaskan, dalam Komsos nya Serda Hendra Gunawan dan Koptu Basuki dengan warga binaan menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


“Saya mengajak warga binaan di situasi sekarang ini, dimasa PPKM. Masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam keramaian,” tutupnya.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.