Iklan

Iklan

,

Iklan

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Babinsa Idi Rayeuk Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Republiknews
Selasa, 01 Maret 2022, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T08:11:03Z


Aceh Timur, Republiknews - Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Koptu Wahyu Zulfansyah Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk bersama masyarakat gotong royong membersihkan tumpukan sampah dan saluran air yang berlokasi di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (01-03-2022).


Terlihat Babinsa bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan dibersihkan dengan mengunakan cangkul dan alat seadanya guna mengantisipasi tersumbatnya selokan air karena sampah. 


Dalam kegiatannya Koptu Wahyu Zulfansyah mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan Desa Kampung Jawa dan di pemukiman warga, mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.


“Gotong royong dilakukan karena sudah banyak tumpukan sampah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini,” ujar Babinsa.


Ia menambahkan, kita berharap warga setempat berperan aktif dalam upaya mengnatisipasi datangnya banjir, salah satunya dengan kepedulian serta saling mengingatkan dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Iklan


Iklan


iklan