GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Babinsa Blang Guci Bantu Panen Padi Petani


Aceh Timur, Republiknews - Serma Annas Sabri Babinsa Desa Blang Guci melakukan pendampingan kepada petani binaan dengan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi di sawah milik Bapak Sulaiman, warga Desa Blang Guci, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (03-03-2022).


Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan), Serma Annas Sabri dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat memanen padi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Dalam kesempatan ini Annas Sabri mengatakan, kegiatan pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya dalam mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani warga desa binaannya.


Hal ini tentunya bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Poktan di Desa Blang Guci," ujar Annas Sabri.


Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan," pungkas Annas.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.