Iklan

Iklan

,

Iklan


Babinsa Serda Afrizal Sebagai Waspam, Wujudkan Rasa Aman Murid MIN 22 Atim

Republiknews
Rabu, 09 Maret 2022, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T05:38:24Z


Aceh Timur, Republiknews - Tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan salah satunya melakukan pengawasan dan pengamanan (Waspam) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya,  termasuk pada murid, pelajar bahkan siswa/i sebagai bibit generasi bangsa tentunya.


Dalam hal tersebut maka Serda Afrizal selaku Babinsa Ramil 24/Darul Ihsan Kodim O104/Atim melakukan kegiatan membantu murid Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 22 Aceh Timur menyebrang jalan saat jam pulang sekolah di jalan lintas umum di Desa Keude Dua Kec. Darul Ihsan Kab. Aceh Timur, Kamis (10/03/2022).


Melalui media ini Babinsa Afrizal menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya termasuk dalam pengawasan serta memberikan rasa aman kepada murid, pasalnya dominannya warga sering lalu lalang beraktifitas menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 serta murid yang tergolong masih di bawah kekanakan masih labil jiwanya dengan kondisi dan situasi yang berlangsung, misalnya melakukan canda tawa di tengah jalan serta main main saat menyebrang jalan tentunya akan mudah terjadi kecelakaan, terangnya.


Para Guru dan orang tua murid murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri 22 Aceh Timur sangat berterima kasih kepada Babinsa Afrizal yang telah meringankan beban guru dan orang tua murid dalam membantu tugas mereka menjaga dan mengawasi anak anaknya, serta harapan dari para guru dan orang tua murid untuk melakukan kegiatan tersebut secara berkesinambungan, pungkas prajurit putra kelahiran Aceh Tamiang tersebut. (zn)

Iklan