Iklan

Iklan

,

Iklan


Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Sungkai Jaya Sosialisasikan Indek Desa Membangun (IDM) Tahun 2022

Republiknews
Senin, 28 Maret 2022, Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-29T06:33:04Z

 


Lampung Utara-Republik News,

 Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara (Selasa, 29/03/2022). Badan Kerjasama Antar Desa atau disebut BKAD, mensosialisasikan Indek Desa Membangun (IDM) tahun 2022. Sebagai bagaian dari proses untuk melaksanakan pembangunan desa yang berkelanjutan.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Kecamatan, dibuka oleh Camat Sungkai Jaya Desputra Adami diikuti oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Kasi Pemerintahan Desa. Yang dihadiri oleh Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, dan Narasumber Masqur selaku Tenaga Ahli Kabupaten.


Peraturan Menteri Desa PDTT No.2 Tahun 2016 tentang Indek Desa Membangun dimulai sejak tahun 2017 sampai sekarang. Dari 23 kecamatan yang ada di Lampung Utara salah satunya Desa yang tertinggal ada di Sungkai Jaya.


Camat Sungkai Jaya berharap kegiatan sosialisasi untuk kedepannya bisa terlaksana dengan sebaik mungkin, "Saya harapkan apa yang disampaikan oleh Narasumber tolong disimak dan dilaksanakan dengan baik, jangan sampai desa kita tertinggal walau belum mandiri diharapkan bisa membangun "ucapnya.


Selanjutnya, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Sungkai Jaya, M. Toha Indra selaku penyelenggara kegiatan berharap untuk kedepannya dari 9 Desa yang ada di Kecamatan untuk bisa merealisasi kegiatan ini dengan baik.


"Kami ucapkan terimakasih kepada peserta yang dapat hadir dalam acara ini mudah-mudahan mendapat hikmah dalam mengikuti acara ini "tutupnya. (Rasyid)

Iklan