GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bunda Paud Lampura, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M.M. Menghadiri Pekan Ceria Kampung Dongeng Lampung

 


Lampung Utara- Republik News,

Acara Pekan Ceria Kampung Dongeng Lampung di Halaman Sekolah Yayasan Pendidikan Sosial dan Dakwah Ash – Shohwah Paud Permata Bunda – TKIT Insan Robbani dan SDIT Insan Robbani Jalan Bangau Lima RT.01 RK.VIII Kelurahan Kelapa Tujuh Kotabumi, dihadiri Bunda Paud Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M.M. Sabtu (12/03/2022).


Hj. Nur Endah Sulastri dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pendidikan anak usia dini dapat memberikan kontribusi yang jelas dan nyata dalam membentuk generasi yang cerdas dan Akhlakul Karimah.


"Memiliki anak-anak yang cerdas merupakan dambaan kita semua, anak-anak yang cerdas ini akan menjadi pimpinan dimasa datang, yang tentunya akan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan besar, anak-anak yang cerdas tidak hanya dipandang dalam aspek kecerdasan otak intelektual semata, kecerdasan anak harus ditinjau secara menyeluruh, selain kecerdasan intelektual yang tak kalah pentingnya adalah kecerdasan sikap dan mental spiritual, anak yang cerdas akan dapat menunjukkan sikap dan tingkah laku yang baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, “ujar Nur Endah Sulastri.


Pemberian keterampilan dasar dan kecakapan hidup sangat membantu perkembangan pendidikan anak, mereka akan dapat menjalani proses kehidupan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan keluarga maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.


Apalagi diera globalisasi saat ini tantangan orang tua dalam pendidikan anak semakin berat oleh karna itu kita harus memberikan lingkungan sosial, lingkungan pendidikan,dan dasar pergaulan yang baik bagi ana-anak dengan cara memberikan kesempatan berkreatifitas kepada anak untuk dapat tumbuh kembang dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah.


"oleh karenanya acara kegiatan kampong dongeng ini dapat dijadikan sebagai salah satu wahana dalam mengembangkan kreatifitas dan karakter anak melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan yang tentu dapat bermanfaat dalam mendorong anak-anak untuk terus belajar dan belajar meraih prestasi pada jenjang pendidikan berikutnya nanti, “tambahnya.


"Mudah-mudahan melalui kegiatan yang kita selenggarakan pada hari ini dapat menambah semangat juang kita bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini sehingga anak-anak kita semakin berkualitas, “tutup ketua Bunda Paud Nur Endah Sulastri.


Pekan Ceria Kampung Dongeng Lampung mengambil tema: “Dengan dongeng dapat mengasah otak kanan anak dan menjadikan anak lebih responsif."


Koordinator Tim Kampung Dongeng Lampung, Partila Umar, menyuguhkan acara Senam Kampung Dongeng, Puppet Show, Dongeng Ceria, Kreativitas dan Sulap Seru kepada anak anak yang hadir. 


Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura yang diwakili oleh Kabid PAUD dan PNF, Yeni Sulistina, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Tien Rostina, S.H, M.M serta tamu undangan lainnya. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.