Iklan

Iklan

,

Iklan


Dalam Rangka Pengamanan Demo Damai, Aparat TNI-Polri Lakukan Apel Gabungan Bersama

Republiknews
Senin, 14 Maret 2022, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T07:23:25Z


Republiknews.com, Paniai - Demo damai kelompok Front Persatuan Rakyat Paniai (Fopera)  Paniai dalam rangka menolak pemekaran Provinsi Papua Tengah dan penyelesaian kasus pelanggaran HAM di Paniai. Senin14 maret 2022 pukul 08.00 wit di lapangan apel polres paniai. 


Apel gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani, S. I. K yang didampingi oleh Dandim 1703 Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo, S. E M. TR (Han). 


Turut hadir dalam Pelaksanaan apel gabungan antara lain : Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani, S. I. K., Letkol Kav Harto Wibowo, S. E M. TR (Han)., Waka Polres Paniai Kompol Mardi Marpaung, S. Sos., Para Perwira TNI-Polri., dan Anggota TNI-Polri. 


Apel yang gabungan yang dilaksanakan ini guna mengecek kesiapan seluruh anggota TNI-Polri dalam mengamankan Aksi Demo yang dilaksanakan oleh Front Persatuan Rakyat Paniai (Fopera)  Paniai. 


Dalam kesempatan Apel gabungan yang dilksanakan oleh aparat TNI-Polri ini Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani, S. I. K Mengatakan bahwa dalam pengamanan aksi demo damai yang dilakukan oleh Fopera Paniai ini bersifat demo damai sehingga saya mengharapkan kepada kita semua yang akan melaksanakan pengamanan baik Polri maupun TNI untuk lebih mengedepankan tindakan Humanis. 


Tidak hanya itu Kapolres Paniai juga mengatahkan bahwa Anggotanya tidak menggunakan senjata Api dalam pelaksanaan pengamanan aksi demo damai ini. 


Kapolres Paniai megatakan anggota TNI dan Polri nantinya akan melaksanakan pengaman di kantor Bupati maupun kantor DPR serta Lapangan Karel Gobai dan juga mako polsek pantim serta mako polres paniai. Untuk mengantisipasi pergerakan masa yang melaksanakan aksi demo damai


Kapolres Paniai juga menambhakan bahwa dalam pengamanan ini kita tetap wasapada dan menjaga keselamatan diri serta kesehatan kita. 


Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1703 Deiyai bersama jajaran yang telah membantu kami pihak polri dalam mengamankan aksi demo damai yang dilaksanakan oleh Fopera Paniai. Dari mulainya pelaksanaan demo damai hingga berakhirnya demo tersebut. 


Pada kesempatan apel gabungan ini juga Letkol Kav Harto Wibowo, S. E M. TR (Han) Mengatakan bahwa dalam pengamanan ini kita tetap gunakan tindakan humanis sehingga dalam mengaamankan aksi demo damai ini dapat berajalan dengan aman dan damai tanpa ada keributan. 


Ia pun mengatahkan bahwa dalam pengamanan ini tidak ada anggota TNI yang mengeluarkan tembakan tanpa perintah darinya, semua tindakan aparat TNI dilapangan nantinya dibawa komando dan perintahnya. "Ujar Dandim 1703 Deiyai".  


Aksi demo damai yang dilaksanakan oleh Front persatuan rakyat paniai berjalan dengan aman dan damai tanpa ada keributan yang dilakukan oleh peserta aksi demo. (Roy hms PP)

Iklan