Iklan

Iklan

,

Iklan


Dinas Pertanian Lampura Pertegas Pupuk Bersubsidi Pemerintah Tak Dapat Disalahgunakan

Republiknews
Selasa, 29 Maret 2022, Maret 29, 2022 WIB Last Updated 2022-03-29T14:41:51Z

 


 Lampung Utara-Republik News

 Kelangkaan Pupuk yang dialami petani di kabupaten Lampung Utara, menindaklanjuti pemberitaan beberapa hari lalu mengenai keluhan adanya dugaan penyelewengan pupuk bersubsidi berjenis PHONSKA dari Gudang PETROKIMIA, Lampung Utara. 

 

Hal ini, sempat viral disejumlah media online nasional yang tergabung di PD IWO (Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online) Lampung Utara, dan mengenai keluhan para petani dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Uatara.


Ditemui diruangan kerjanya, Tukianto, staff bidang penyuluhan pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara, oleh awak media selasa 29 maret 2022, mengungkapkan


  "tidak adanya dan tidak diperbolehkan kalau pupuk berjenis dan bermerk subsidi disalah gunakan. Apalagi diberikan kepada yang bukan haknya, itu sudah ranah pidana, apalagi dugaan diselewengkan keluar daerah "ujarnya.


Sementara kepala dinas, sekertaris, dan kepala bidang yang membidangi tentang regulasi dan peraturan tentang pupuk bersubsidi tersebut sedang melayat rekanan mereka meninggal dunia, pungkasnya. (Rasyid)

Iklan