Iklan

Iklan

,

Iklan


Hari Pertama Kepala Desa Lampung Utara Ikuti Bimtek Pratugas Di PUSDIKTER AD Bandung Jawa Barat

Republiknews
Minggu, 27 Maret 2022, Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T09:52:26Z

 


Bandung - Republik News,

Setibanya para kepala Desa Lampung Utara di kota Bandung, setelah istirahat sejenak kemudian pada hari senin 28 maret 2022 mereka langsung memasuki Gedung Pusdikter -ADt untuk mengikuti kembali kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Pratugas Kepala desa terpilih dan pembekalan wawasan kebangsaan se Kabupaten Lampung Utara,yang diselenggarakan di Bandar Lampung, sabtu sampai minggu/26-27 maret 2022. Dari dua titik kegiatan dipastikan berbeda pemateri. 


Pemateri  terdiri dari berbagai Institusi  yang bertujuan untuk pengembangan wawasan bagi kepala Desa, Menjadi bekal yang bermanfaat sehingga mewujudkan desanya bisa lebih maju dan berkembang.


Selanjutnya  kepala desa diberi pembekalan awal dimasa jabatan untuk membangun desanya,Bina Pengembangan Potensi Dan Inovasi Desa (BPPID) bersama Badan Kerjasama Antara Desa (BKAD) di kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan Bimtek Pra tugas bagi kepala desa terpilih serta pembekalan wawasan kebangsaan sekabupaten lampung utara. 


" Kepala desa merupakan ujung Tombak pemerintahan di tingkat desa, kepala desa harus mampu menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga apabila kepala desa menujukan kinerja yang bagus dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa maka akan berpengaruh juga terhadap kinerja pemerintah tingkat kabupaten, provinsi hingga Pusat".tutupnya.


Kepala Dinas PMD Abdulrahman SH.MM yang Diwakili kabid Pemerintah Desa Ismirham Adi Saputra, S.IP.MM mengatakan


Kegiatan Bimtek Petugas kepala Desa di bandar lampung telah selesai.maka Semua kepala Desa melanjutkan  Bimtek Ke PUSDIKTER AD Kota Bandung Jawa Barat. Semua berangkat malam ini ke bandung sehingga besok pagi sudah bisa mengikuti Kegiatan Lanjutan 


Bimtek pra Tugas .saya berharap kegiatan tersebut berjalan lancar diberikan allah SWT kesehatan sehingga semua Kepala Desa dalam kondisi Fit semua.hingga selesai kegiatan.jelasnya..


Lanjutnya. Bimtek Pra tugas bagi kepala desa terpilih serta pembekalan wawasan kebangsaan Sekabupaten lampung utara ini dapat menjadi langkah awal bagi kepala desa sekabupaten lampung utara untuk dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab dalam pembangunan desa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Tipe kepemimpinan kepala desa sangat beragam oleh karna itu seseorang menjadi pemimpin dalam hal ini kepala desa,hal ini tentu akan berpengaruh dalam bagaimana masa depan dari desa kita nantinya


" Gaya kepemimpin kepala desa selalu dihubungkan dengan kegiatan kepala desa dalam mengarahkan, memotivasi, berkomunikasi, pengambilan keputusan, dan pengawasan anggotanya untuk mengujudkan tujuan pemerintahan Desa sehinga Desa menjadi maju dan berkembang." Tegasnya


"Semoga kepala Desa sekabupaten lampung utara dapat menyerap dan benar-benar memahami tugas serta kewajiban nya, untuk dapat memajukan suatu daerah/kota tidaklah mudah oleh karna itu mari kita sama-sama untuk mewujudkan kabupaten Lampung utara menjadi lebih baik dan maju." Tutupnya saat diwawancara melalui via telpon. 


Bimtek Pra tugas kepala desa serta pembekalan wawasan kebangsaan sekabupaten lampung utara,di Pemateri oleh Bina pemerintahan desa kementerian dalam negeri, kasatgas dana desa, kejaksaan negeri lampung utara, kepolisian resort lampung utara, inspektorat daerah kabupaten Lampung utara, Instituse pemerintahan dalam negeri (IPDN)  Tim PUSDIKTER AD. (Rasyid)

Iklan