Iklan

Iklan

,

Iklan


Kabar Gembira Bagi ASN Pemkot Bitung TPP Akan Segera Cair

Republiknews
Kamis, 10 Maret 2022, Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T03:09:57Z


Republiknews, Bitung -   ASN Pemkot Bitung mendapat angin segar terkait,  di rekomya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN tahun anggaran 2022.


Terkait TPP ASN di kota Bitung ini dibuktikan dengan terbitnya surat rekomendasi, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Kemendagri soal persetujuan TPP ASN Pemkot Bitung Nomor 900/4127/Keuda tertanggal 8 Maret 2022 yang ditandatangani Plt. Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Dr. Drs. A. Fatoni MSi yang ditujukan langsung ke Wali Kota Bitung.


Dengan diterbitkanya surat tersebut, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri langsung menginstruksikan kepada Kaban Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Bitung Frangky Sondakh, agar segera merealisasikan TPP kepada ASN di lingkup Pemkot Bitung. “Akhirnya semua terjawab" , kepada Kaban BKAD untuk segera proses realisasi," ujarnya.


Maurits juga menyampaikan, Pemkot Bitung tidak pernah menahan hak dari ASN seperti info miring yang beredar. “Perlu diketahui, kami tidak dapat merealisasikan hal tersebut jika belum ada persetujuan dari Mendagri. Jadi tidak ada istilah tahan-tahan TPP,” .


Wali Kota juga menambahkan bahwa standar standar pengelolaan keuangan di Pemkot Bitung sudah sangat baik. Sehingga segala sesuatu harus berdasarkan aturan dan ketentuan perundang-undangan.


“Pemkot Bitung mendapatkan persetujuan dari Kemendagri di tahap pertama, artinya masih banyak daerah yang terus berjuang untuk itu. Kita harus bersyukur sudah mendapatkan persetujuan ini,” terang Mantiri.


ASN dikota Bitung, pantas bersyukur pasalnya ,dari Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara, Pemkot Bitung, merupakan  yang pertama mendapat rekomendasi terkait persetujuan pembayaran TPP tahun anggaran 2022. (*/Suryo)

Iklan