Iklan

Iklan

,

Iklan


Kota Bitung Resmi Jadi Ajang MTQ Ke-29 Se- Sulawesi Utara

Republiknews
Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T13:30:39Z


Republiknews, Bitung- Kota Bitung akan menjadi ajang pelaksanaan, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara.


Terkait kota Bitung sebagai tuan rumah MTQ se- Sulawesi Utara di sampaikan Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri Jum'at (04/03/2022)


Kesiapan sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara ini didukung sarana dan prasarana yang refresentative.


"Kita memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi tuan rumah, seperti gedung Sport Hall atau GOR Duasudara yang nantinya akan menjadi lokasi kegiatan," kata Maurits Mantiri.


Memastikan kesiapannya Walikota Bitung, meninjau lokasi bersama dengan Ketua III LPTQ Sulawesi Utara, Adnan Mandiri, Ketua LPTQ kota Bitung, Yusuf Sultan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Utara, Anwar Abubakar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rogaya Udin, Ketua MUI Sulawesi Utara, Abdul Wahab Ghafur, Jumat (4/03)



Bukan hanya sekedar meninjau lokasi ,bahkan Ketua dan struktur Panitia Pelaksana MTQ Ke-29 pun sudah ditunjuk untuk mensukseskan kegiatan yang nantinya akan dihadiri 15 kabupaten kota se- Sulut.



"Untuk mensukseskan hajatan besar ini, kita telah membentuk panitia yang akan bekerja mempersiapkan seluruh yang dibutuhkan dalam rangka menyambut MTQ Ke-29 di Kota Bitung," ujar Maurits.


Menanggapi hal tersebut ,apresiasi pun berdatangan dari tokoh tokoh Muslim Kota Bitung, salah satunya dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rogaya Udin bersama Ketua LPTQ,kota Bitung yang juga anggota DPRD Yusuf Sultan.



Menurut Yusuf Sultan, tim survei diyakinkan oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bahwa Kota Bitung siap menjadi tuan rumah MTQ Ke-29.



"Setelah melewati sejumlah survei dan melewati beberapa proses verifikasi maka Kota Bitung ditetapkan ssbagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat provinsi Sulawesi Utara," jelas Jusuf dan diamini oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rogaya Udin.


Diakui selain sarana dan prasarana yang dimiliki kota Bitung untuk ajang MTQ , Bitung juga mempunyai masyarakat yang menjunjung tinggi kebersamaan, kerukunan yang dinamis . (*/Suryo)

Iklan