Iklan

Iklan

,

Iklan


Peduli Kebersihan Lingkung, Babinsa dan Warga Karya Bhakti Bersihkan TPU

Republiknews
Minggu, 06 Maret 2022, Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T03:01:11Z


Aceh Timur, Republiknews - Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur  Koptu Wahyudi bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (07/03/2022).


Dalam kesempatan tersebut Koptu Wahyudi mengatakan, kerja Bakti tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan perangkat desa dan warga masyarakat Desa Rantau Panjang.  Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.


“Kita lakukan pembersihan di kawasan TPU Desa Rantau Panjang, berhubung pertengahan bulan depan kita akan menyambut bulan Ramadhan, selain memberikan kenyamanan pengunjung juga menjaga keindahan TPU”, ujarnya.


Sementara Batuud  Koramil 03/Rts Serma Alpan menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.


Lanjut Babinsa menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong”, tutup Koptu Wahyudi. (ZA)

Iklan