GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa 14/Rtp Aktif Dampingi Posyandu Balita


Aceh Timur, Republiknews - Peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di suatu daerah amat penting dalam rangka mengontrol kesehatan masyarakat diwilayah tingkat Desa.


Kegiatan Posyandu kali ini diselenggarakan di Desa Alue Bate yang didampingi oleh Serda Andi Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur  bersama Bidan Desa dan kader Posyandu yang berlokasi di balai desa setempat, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Kamis (10/03/2022).


Disela-sela kegiatannya Serda Andi mengungkapkan kehadiran dirinya dalam kegiatan Posyandu tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada kesehatan masyarakat khusunya Balita yang ada diwilayah binaannya.


"Adapun kegiatan Posyandu yang dilaksanakan berupa, timbang berat tinggi badan kepada ibu hamil dan Balita, pemeriksaan gizi, serta pemberian obat cacing dan vitamin A kepada Balita" ungkapnya.


Sementara Samsinar, A.Md,Keb. Bidan Desa setempat  menyampaikan kegiatan Posyandu tersebut rutin dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.


"Kita juga sangat mengapresiasi kepada Babinsa yang selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu ini, semoga dengan hadirnya Babinsa masyarakat lebih antusias dalam meriksakan kesehatannya", (zn)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.