GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Perduli Generasi Bangsa, Babinsa 24/DRI Berikan Wasbang Ke Sekolah


Aceh Timur, Republiknews - Salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa adalah dengan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).


Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Seuneubok Lapang, Sertu Syahriyanto Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan anjangsana dan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar Sekolah Dasar, di Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (16/03/22).


Pada kesempatan tersebut Sertu Syahriyanto menjelaskan sekolah tingkat dasar merupakan jenjang pendidikan yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi sejak dini. Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang. 


“Kami berkewajiban memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan kepada generasi bangsa ini sedini mungkin, sehingga harapan kita bisa terinternalisasi secara perlahan akan tumbuh pemahaman wawasan kebangsaan di dalam diri mereka”, jelas Sertu Syahriyanto.


Lanjutnya ia menambahkan, selain memberikan materi wasbang, kita juga berikan edukasi kepada meraka akan pentingnya penerapan Prokes sebelum pembelajaran diruang kelas dengan harapan kegiatan belajar tatap muka tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan, tandasnya. (Za)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.