Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Aceh Timur Gelar Isra Mi'raj 27 Rajab 1443 H

Republiknews
Kamis, 03 Maret 2022, Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T07:38:28Z


Aceh Timur, Republiknews - Bertempat di Mesjid Babuttaqwa, Polres Aceh Timur Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1443 H yang dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K., Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., para pejabat utama polres, para kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Aceh Timur. Jum’at, (04/03/2022).


Kegiatan ini mengangkat tema "Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan Dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi."


Dalam sambutannya Kapolres mengajak seluruh personel Polres Timur untuk menghidupkan suasana agama di dalam keluarga, “Mari Kita hidupkan kembali suasana agama dalam keluarga kita, Kebanyakan orang tua saat ini mendidik anaknya hanya dengan ilmu duniawi namun melalaikan shalat” ujar Kapolres.


Menurutnya, tugas yang kita lakukan sebagai anggota Polri merupakan bagian dari pada ibadah, mari kita laksanakan tugas tersebut dengan ketulusan dan Ikhlas. “Berikan pengabdian dan kesetiaan kita terhadap NKRI juga institusi Polri dengan cara tetap semangat dan maksimal saat kita bertugas yang diiringi dengan perilaku yang sopan dan santun serta beretika juga bertutur kata yang baik terhadap warga masyarakat.,” lanjut Kapolres.


Mengakhiri sambutannya Kapolres mengajak seluruh personel Polres Aceh Timur untuk memaknai momentum peringatan Isra Mi’raj ini untuk meningkatkan semangat kita untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai refleksi keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.


Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. menyebutkan, Peringatan Isra Mi'raj di 27 Rajab 1443 H tahun 2022 M Polres Aceh Timur menghadirkan penceramah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H. Salman S.Pd. M.Ag yang menyampaikan pentingnya menjaga sholat wajib tepat pada waktunya.


“Dalam peristiwsa Isra Miraj ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat lima waktu dalam sehari semalam. Berbicara tentang sholat sama halnya kita belajar tentang kedisiplinan. Sholat mengajarkan kita untuk disiplin waktu dan sholat sudah ditetapkan tiap-tiap waktunya. Kalau orang rajin sholat Insya Allah dalam bekerjapun pasti akan disiplin.” Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H.

Iklan


Iklan


iklan