Iklan

Iklan

,

Iklan


Ramadhan Boleh Semarak Khofifah ingin Vaksinasi Booster Dipercepat

Republiknews
Sabtu, 26 Maret 2022, Maret 26, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T18:31:43Z
Khofifah saat menerima kedatangan Dubes Finlandia


Republiknews, Jawa Timur - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) memberikan kelonggaran bagi umat muslim dalam merayakan bulan suci Ramadan.


 Mulai salat tarawih berjamaah di masjid hingga mudik saat libur Lebaran. Tapi di sisi lain, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta agar upaya vaksinasi dosis ketiga atau booster segera dipercepat.


"Sekarang saya minta tolong yang belum vaksin dua kali disegerakan, yang sudah dua kali segera booster. Karena kalau nanti yang sudah mulai mudik di rumah ini yang paling (kedatangan) tamu itu yang sepuh," ucap Khofifah di Grahadi usai menerima Dubes Finlandia, Jumat (25/3/2022) malam.


Mayoritas pemudik saat Lebaran akan menemui keluarga yang sepuh atau tua. Jadi calon pemudik diharapkan telah melakukan vaksin dosis ketiga untuk menjaga keamanan para lansia yang rentan terpapar virus Covid-19. Untuk itu, Khofifah meminta kepada warga Jatim untuk menjaga dan memastikan keluarganya yang akan mudik telah aman dan steril dari virus.


"Jadi pastikan yang sowan itu sehat. Pastikan yang sowan itu sudah booster. Pastikan bahwa yang sepuh terlindungi, karena mudik itu yang dicari, yang didatangi, ya yang sepuh. Itu yang harus dilindungi, sehingga suasana mudik tetap khidmat dan tetap selamat," jelasnya.


Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga mengimbau warga segera ke Puskesmas atau lokasi vaksin terdekat bila belum mendapatkan dosis lengkap. Saat ini stok vaksin di Jatim sangat melimpah.


"Tolong cari tempat vaksin booster, kami punya stok vaksin melimpah. Segera vaksin untuk melindungi keluarga," tegasnya



[Redho]

Iklan