GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Selain Berikan Apresiasi Wakil Walikota Bitung Sampaikan Tiga Hal Penting Saat Pimpin Apel Korpri


Republiknews, Bitung- Anggota Korpri kota Bitung, mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Bitung, Henky Honadar SE, saat upacara Korpri , Senin (21/03/2022)


Dalam sambutanya, Hengky Honandar menyampaikan,

"Kami memberikan apresiasi kepada para anggota Korpri kota Bitung atas konsistensinya dalam menjaga disiplin kerja melalui komitmen ketaatan mengikuti upacara korpri. Yang mana disiplin merupakan hal mendasar yang wajib dimiliki oleh seorang ASN dalam melaksanakan tugasnya. Disiplin mengikuti apel, merefleksikan kesiapan saudara dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara dan abdi Masyarakat,"Kata Hengky Honandar.


Honandar menambahkan bahwa aparatur pemerintah daerah memiliki tugas dan tanggung jawab serta peran yang sangat penting khususnya dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.


"Oleh karena itu tak bosan - bosannya kami ingatkan, kepada seluruh ASN dilingkungan pemerintah kota bitung agar menjadi contoh sekaligus pelopor dalam pelaksanaan disiplin. laksanakanlah tugas, fungsi, dan kewenangan dengan konsisten dan bertanggungjawab, serta sesuai peraturan perundangan–undangan yang berlaku, serta sebagai bagian dari pengabdian kepada daerah dan seluruh masyarakat dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab,"tegasnya.


Honandar menyampaikan tiga poin penting yang perlu ketahui di antaranya ;

Pertama, soal pencairan TPP yang menurutnya, Pemkot Bitung adalah daerah pertama di Sulut yang merealisasikannya.


"Informasi yang kami terima bahwa di provinsi Sulawesi Utara , kota Bitung adalah daerah pertama yang telah dibayarkan. 


hal ini seharusnya menjadi stimulan bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi. tingkatkan kinerja dan profesionalitas kerja sebagai ASN. Bekerja keras, kerja cerdas, kerja cepat dan hindari sifat-sifat kemalasan. 


Kedua, Lanjut Honandar mengatakan Bitung saat ini sudah menjalin kerja sama dengan banyak pihak. Baik dibidang pemerintahan, pembangunan, digitalisasi, pariwisata, pendidikan, kesehatan, Iptek, perikanan dan pengembangan SDM. 


"untuk itu diharapkan seluruh kpd terkait agar segera menindaklanjuti seluruh kerja sama yang sudah ditandatangani. jangan diam ditempat, melainkan jemput bola, bertindak tepat dan akurat, serta evaluasi setiap waktu agar tidak ada waktu yang terbuang percuma," lanjutnya..


Ketiga, Honandar menambahkan dalam minggu yang berjalan ini akan ada ribuan warga GMIM yang akan datang ke kota Bitung dalam rangka mengikuti sidang Sinode pemilihan komisi pria/kaum bapa dan komisi pelayanan pemudasinode GMIM. 


"Kami mengajak kita semua untuk menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik. Saling membantu, bahu membahu jaga kebersihan, jaga keamanan. kita dukung sepenuhnya program sinergitas pemerintah dan gereja,"Tambahnya.


Tak hanya itu, Honandar mengajak seluruh anggota Korpri kota Bitung,untuk  menjalankan gerak roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan tekad dan komitmen untuk terus bekerja bersama yang didasari dengan integritas. 


"Mari kita senantiasa saling melengkapi dan saling menunjang, sehingga kita akan mampu menggapai cita demi mewujudkan Bitung sebagai kota digital yang mandiri,sejahtera dan berkarakter, berlandaskan gotong royong.

" Selamat bekerja dan berkarya". Mari lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bagi bangsa dan bagi negara" tutup Wakil Walikota. 


Usai melaksanakan upacara,Wakil wali kota menyerahkan batuan pensiun dan bantuan untuk ASN yang tertimpa musibah kebakaran dari korpri, serta SK kenaiakn gaji berkala. (*/Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.