Iklan

Iklan

,

Iklan


Serius Kembangkan Pariwisata Walikota Bitung Gandeng Pengelola Ancol

Republiknews
Selasa, 22 Maret 2022, Maret 22, 2022 WIB Last Updated 2022-03-22T22:05:20Z


Republiknews, Bitung-  Potensi wisata kota Bitung yang elok dan mempesona menjadi target  PT.  Pembangunan Jaya Ancol Tbk, untuk berencana  investsi  pengembangan pariwisata di kota Bitung..Selasa (22/03/2022)


 Rombongan Pengelola Taman Impian Jaya Ancol tersebut,  menemui Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, untuk melihat langsung potensi wisata dan menjajaki rencana investasi yang dipimpin langsung oleh Senior Vice President Of Business and Operation PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prasetiyo.


Keseriusan PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk, terkait potensi wisata di kota Bitung dibuktikan dengan  mengeksplore sejumlah titik  yang nantinya akan dipilih menjadi lokasi rencana pembangunan pariwisata di Kota Bitung, dalam beberapa hari kedepan.


"Kami berharap dengan pertemuan ini, ada kolaborasi antara kedua belah pihak dalam hal pengembangan pariwisata di Kota Bitung yang saat ini tengah kami jajaki," kata Eddy.


Adapun dipilihnya Kota Bitung untuk menjadi salah satu lokasi ekspansi usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, menurut Eddy, karena sudah ada pembicaraan awal dengan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat berkunjung ke Ancol beberapa waktu lalu.


"Kami sedang melakukan ekspansi usaha ke luar Jakarta, kami memilih Kota Bitung karena bapak walikota memberikan gambaran pengembangan pariwisata sekaligus mengajak untuk  kolaborasi dalam rangka mengembangkan destinasi wisata di daerah ini.  Dan kami berharap kerjasama akan berlanjut," ujar Edy..


Eddy juga menjelskan terkait bentuk kerjasama dengan Pemkot Bitung.


"Jadi bentuk pengembangannya biisa bermacam macam, desain awalnya investasi dan operasional," terangnya.


Sementar itu,  Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri berharap, kehadiran PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menjadi pintu masuk bagi pengembangan pariwisata di Kota Bitung.


"Mereka punya pengalaman yang panjang dalam mengelola pariwisata dan kita tinggal menunggu hasil survei yang mereka lakukan beberapa hari kedepan, semoga gayung tersambut dan industri pariwisata kita semakin maju dengan kehadiran mereka nanti," ungkap Maurits didampingi Wakilnya , Hengky Honandar.


Terkait gambaran atau ide PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk ke Kota Bitung dalam mengangkat potensi pariwisata. Walikota mengatakan, 


"Ide mereka adalah membangun wahana atau taman bermain yang cocok dengan spot yang ada di Kota Bitung. Kita tunggu saja hasilnya nanti seperti apa, tapi harapan kita kerjasama ini akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, itu intinya," harap Wali kota.


Diketahui kota Bitung banyak mempunyai spot wisata yang berfareasi, keelokan kota Bitung sudah terbukji dengan banyaknya turis atau pelancong yang kagum hingga ketagihan untuk kembali ke Bitung.


Wajar saja bila Pengelola Taman Impian Jaya Ancol,Perusahaan  yang bergerak di bidang Pariwisata ini, tertarik, dengan potensi wisata di kota Bitung. (*Suryo)

Iklan