Iklan

Iklan

,

Iklan


UMKO Bersama LBH IWO Lampura dengan SMSI Lampura Tandatangani MOA

Republiknews
Rabu, 09 Maret 2022, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T05:11:06Z


Lampung Utara - Republik News,

Dalam Rangka Melaksanakan Program Pengembangan Mahasiswa serta Program Pengembangan Lainnya yang saling menguntungkan di Bidang Hukum dan Informasi, Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) bekrjasama dengan Lembanga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Utara juga bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampura menandatangani Nota perjanjian kerjasama atau Memoriam Of Agreement (MOA), pada Kamis (10/03/22), di Ruang Peradilan Semu UMKO, Lampung Utara.


Dari kesepakatan yang sudah ditandatangani, semua pihak sepakat untuk memperkuat hubungan antara UMKO dengan LBH IWO bersama SMSI Lampura.


Kesepakatan yang diambil antara lain adalah memberdayakan sumber daya masing-masing lembaga untuk penyelenggaraan dan pengembangan Program Magang.


Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial UMKO, Suwardi. SH.MH, menjelaskan, Perjanjian yang telah disepakati dan ditandatangani untuk memperkuat hubungan antara UMKO dan Lembaga Bantuan Hukum IWO Lampura.


"Hari ini kita sudah sepakti dan sudah kita tandatangani antara Lembaga Hukum dan Lembaga Media untuk bekerjasama yang saling menguntungkan dan kita memberikan kepada dua lembaga tersebut Discount hingga 50 persen kepada anggota Lembaga tersebut ketika ingin Menimba ilmu di UMKO." Jelas Suwardi.


Untuk memberikan wawasan dan pengetahuan terkait Hukum dan Komunikasi, Ketua LBH IWO Lampura Muhammad Fahreza mengatakan, Setelah Nota perjanjian kerjasama dengan pihak UMKO ini, Kedepan Pihaknya akan memberikan wawasan dan Pengetahuan kepada Mahasiswa UMKO agar mendapatkan pengetahuan dan menjadi mahasiswa yang bisa diterima di masyarakat dan berguna bagi bangsa dan negara dalam penegakan Hukum di indonesia.


"Sudah kita sepakati tadi bersama pihak UMKO, perjajnian kerjasama yang saling menguntungkan dan kami akan memberi wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa dan mahasiswi terkait pengetahuan hukum dan ilmu sosial." Ujar Pengecara Muda ini.


Ditambahkan Mirza, Ketua IWO Lampura, Kerjasama yang sudah terjalin,  diharpkan bisa berjalan dengan baik dan bisa saling menguntungkan satu sama lain untuk kemajuan bersama.


"Kerjasama yang sudah disepakati tadi,  saya berharap bisa saling menguntungkan untuk kedua belah pihak, dan terpenting adalah komitmen harus dijaga." Pinta Mirza. (Rasyid)

Iklan