GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Unsur Muspika Hadiri Sosialisasi Vaksin sekaligus Penyaluran BLT Desa Peutow Dan warga senang Dan gembira Kembali



Aceh Timur, Republiknews -   Bertempat di Balai Desa Peutow, Kecamatan Birem Bayeun telah diselenggarakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dan Pembagian Bantuan langsung Tunai Dana Gampong (BTLDG) yang dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan setempat, Rabu (09/03/22).


Kegiatan Sosialisasi Vaksin tersebut dibarengi dengan penyaluran BLT Dana Gampong tahap I yakni bulan Januari dan bulan Februari yang disalurkan ke 96 keluarga penerima manfaat di Desa Peutow dengan nominal perbulannya Rp. 300.000,-  dalam pelaksanaanya tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.


Danramil 11/Brb melalui Bati Tuud Koramil Peltu Saiful menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kegaiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Peutow tersebut selain menyalurkan BLT kepada warga kegiatan itu juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19.


"Kegiatan ini merupakan upaya  memberikan pemahaman serta mengajak masyarakat penerima bantuan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya dalam menjegah penularan wabah Covid-19", jelasnya.


Kita berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh desa-desa yang lain sebagai upaya dalam mendukung serta mensuksekan program pemerintah dalam mencegah, menangani pandemi Covid-19.


Mengingat saat ini telah adanya varian baru Covid-19 jenis Omicorn yang telah mewabah di berbagai daerah, untuk itu kita patut melakukan pencegahan diantaranya mematuhi protokol kesehatan dalam beraktiivitas dikeseharian, pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 11/Brb yang diwakili Peltu Saiful, Kapolsek Birem Bayeun AKP Syamsuddin, Camat Birem Bayeun Iskandar Budiman, S.Kom., Kepala Puskesmas Birem Bayeun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Peutow, Geuchik Peutow, Bidan Desa beserta ibu ibu kader Desa Peutow. (Za)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.