Iklan

Iklan

,

Iklan


Wakil Walikota Bitung Dapat Arahan Langsung Presiden RI Mengunakan Produk Dalam Negeri

Republiknews
Jumat, 25 Maret 2022, Maret 25, 2022 WIB Last Updated 2022-03-25T14:02:18Z


Republiknews, Bitung- Beserta seluruh kepala Daerah Pemkot Bitung melalui Wakil walikota Bitung, Hengky Honandar ,SE mengikuti kegiatan arahan President Ir. Joko Widodo  terkait Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia secara langsung di Grand Ballroom Grand Hyatt Nusa Dua Bali . Jumat (25/03/2022)


Sesuai rilis Humas Pemkot Bitung, turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga, BUMN dan seluruh kepala Farrah, Gubernur , Bupati/ Walikota seluruh Indonesia.    


Dalam arahanya Joko Widodo menekankan, kepada seluruh peserta yang hadir untuk konsisten membeli, memakai dan menggunakan produk dalam negeri.


"Kita semua harus konsisten membeli dan menggunakan produk yang dibuat di pabrik kita sendiri dan memastikan impementasi kebijakan ini betul- betul segera dijalankan" tegasnya.


Joko Widodo juga menjelaskan, saat ini sudah 161.000 produk Indonesia masuk dalam E- Katalog LKPP. Kenaikan inflasi 2,2%

sehingga Jokowi menargetkan pada akhir 2022 harus ada 1 juta produk lokal masuk ke dalam E- Katalog LMPP.


"Lomparanya harus begitu, kepala daerah ambil UKM-UKM kita yang baik - baik masuk ke E- Katalog", 


Presiden juga menambahkan, Setiap daerah dikatakan bagus jika bisa membentuk tim penggunaan pengunaan peoduk dalam negeri, dan Jokowi meminta Pemerintah Daerah harus memanfaatkan E- Katalog dari Lembaga Kebijakan Pengadan Barang /Jasa Pemerintah (LKPP), tambahnya.


"Tidak ada yang tidak taat tentang apa yang sudah di sepakati" tutup Predisen RI menekankan. (*/Suryo)

Iklan