GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Walikota Bitung Harapkan Perikanan Kembali Bangkit, Saat Diskusi Dengan Staf Khusus Presiden


Republiknews, BITUNG – Kembali hadir di kota Bitung, Staf Khusus Presiden , Gracia Josaphat Jobel Mambrasar diterima langsung, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar  bertempat di rumah dinas Walikota Bitung, Jumat (04/03).


Ada pun yang turut hadir dalam Forum Group Discussion (FGD) tersebut diantaranya, Kepala Dinas Perikanan Pemprov Sulut Tineke Adam, Vice President Krakatau International Port Emil Fahmi, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, para pejabat di lingkup pemkot Bitung, Staf Khusus Wali Kota Bitung, Tim TP3 Sepakat dan peserta FGD.



Kedatangan Staf Khusus Presidan yang akrab dipanggil  Billy Mambrasar dalam rangka, menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dengan tema bertajuk konsep perikanan tangkap dan terukur yang digelar secara hybrid .


Dalam kegiatan  tersebut Billy, mencatat beberapa point dan menyampaikan terkait hasil dari FGD tersebut.


“Ada beberapa point yang saya catat yakni perbaikan ekosistem terlebih dahulu sebelum pendataan, kemudian aplikasi dari sistem kultur yang nantinya dapat diimplementasikan. Jadi bukan tentang jangan, boleh atau tidak,  tetapi aspirasi dari pelaku usaha menengah dan nasional harus di timeline yang tepat,” ujar Billy.


Tak hanya itu, Billy juga menyebutkan adanya sistem yang membuat tingginya operational cost dan tidak seimbang dengan peningkatan kapasitas pelaku usaha menengah dan nasional serta bertentangan dengan tujuan pemerataan. “Nah, ketidakpastian dalam peraturan perundang-undangan yang perlu dicari solusinya,” terangnya.


Mengenai hasil FGD, Billy pun berjanji, untuk dikomunikasikan langsung dengan Presiden RI Joko Widodo.


 “Intinya impian Pak Maurits dan Pak Hengky untuk kembali membangkitkan sektor perikanan harus kita dukung. Saya sudah mencatat semuanya. Hal ini akan saya komunikasikan langsung kepada Pak Presiden dan juga kepada instansi vertikal terkait, termasuk catatan untuk pelaku usaha mengenai pengelolaan lingkungan,” terangnya


Menanggapi penyampaian Stat Khusus Presiden tersebut, Wali Kota Bitung mengucapkan terimakasih kepada Billy untuk kedua kalinya datang di kota Bitung. “Terimakasih kepada Pak Billy, semoga hasil dari FGD ini secepatnya bisa ditindaklanjuti untuk dicarikan solusinya,” harap Walikota Bitung. (**Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.