GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

14 Produk Ikan UMKM Kota Bitung Mendarat di Washington DC Tepat Satu Tahun Kepemimpinan MM- HH


Republiknews, Bitung, - Tepat  momentum setahun kepemimpinan pasangan walikota Bitung MM- HH. Kamis, (31/3/22) 14 produk UMKM dari Kota Bitung, mendarat di Washington DC Amerika Serikat.


Informasi ini disampaikan oleh Founder dan CEO Kerein (Kemerdekaan Republik Indonesia), Fega Pandy Mangindaan, bahwa  ke 14 produk dari UMKM kota Bitung didominasi oleh Produk perikanan.


"Kiraman produknya sudah di Amerika, dan sudah kami laporkan ke pak walikota bitung," kata Fega Pandy Mangindaan dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (1/4/22).


Ke 14 Produk tersebut adalah, ikan cakalang fufu, baby tuna atau pani fufu, layang asap atau malalugis fufu, tude atau oci fufu. Lalu ikan kembung atau kombong fufu, teri asap atau ikan putih, lemuru asin asap, ikan tandipang asin asap atau sejenis sardin. Kemudian ikan roa bubuk, abon cakalang asap, abon tuna asap, cakalang asap rica-rica atau panpis dan lemon cui atau lemon ikan dari umkm oni-oni  smoked fish.


Terkait hal ini, Pemerintah Kota Bitung sangat berterima kasih kepada Founder dan CEO Kerein (Kemerdekaan Republik Indonesia), Fega Pandy Mangindaan, sudah membantu memasarkan produk UMKM Kota Bitung hingga ke luar Negari.




"Kami atas nama Maurits-Hengky walikota dan wakil walikota bitung, menyampaikan terima kasih ke ibu Fega, yang sangat peduli dengan UMKM yang ada di kota bitung," Ujar maurits mantiri bersama Hengky Honandar

 usai ibadah syukur 1 tahun kepemimpinannya.



Kedepan masih akan ada beberapa produk UMKM lagi, yang tengah disiapkan oleh para pelaku UMKM di Kota Bitung untuk Go Internasional.


Sementara itu, Pemkot Bitung juga terus bekali pelaku UMKM di Kota Bitung dengan pelatihan-pelatihan, dengan menggandeng pihak yang berkompeten dan mahir dibidangnya.



Menurut Walikota dari data yang disampaikan staf khusus bidang pengembangan koperasi dan UMKM, Angga Longdong. 


Produk UMKM tersebut seperti, keripik pisang dari ramantha kitchen, ampalng tuna dari dapur adley, marchendise dari rumah psair dan kripik tuna dari kartika.

Sebelumnya, sejumlah UMKM di Kota Bitung mengiktui webinar dengan Founder dan CEO Kerein (Kemerdekaan Republik Indonesia), Fega Pandy Mangindaan.


Dalam webinar itu Fega Pandy Mangindaan mengatakan akan membatu memasarkan produk UMKM yang ada di Sulawesi Utara,khususnya produk dari kota Bitung.


"Kami akan membantu memasarkan produk UMKM dari kota Bitung secara online ataupun offline di 60 exhibitor spaces di lokal festival dan indonesia festival yang di laksanakan oleh kerein sendiri di Amerika," kata Fega dalam webinar.

(*suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.