GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Aceh Timur Launching Vaksinasi Perdana untuk Anak Usia 6-11 Tahun

 


Republiknews, Aceh Timur - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melakukan vaksinasi perdana terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun. Launching tersebut berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 1 IDI Rayeuk, Senin (17/1/2022).


Pada launching vaksinasi perdana yang dipusatkna di SDN 1 Idi Rayeuk ini sedikitnya akan diikuti oleh 100 murid SD, yang berasal dari SD Negeri 1 IDI Rayeuk, SD 2, SD 4, SD 7, serta MIN Idi dan MIS Bina Bangsa.


Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK yang turut mendampingi Sekda Aceh Timur, disela-sela kegiatan itu mengatakan, forkopimda hadir dalam melaksan vaksinasi hari ini untuk anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun.


"Saat ini kita berada di SD Negeri 1 IDI Rayeuk, dimana ini awal kita melakukan launching untuk kabupaten Aceh Timur, dan hari ini juga dipastikan, semua sekolah tingkat sekolah dasar baik itu yang di lingkungan Pemkab Aceh Timur maupun Kemenag itu dilaksanakan vaksinasi ini sampai dengan bulan Maret 2022," sebut Mahmun Hari Sandy Sinurat.


Hal senada juga turut disampaikan oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH yang diwakili oleh Sekda Aceh Timur Ir Mhayuddin MSi juga menuturkan, di Aceh Timur mempunyai 51 ribu nak usia SD ataupun sederajat yang harus divaksinasi sampai dengan Bulan Maret mendatang.


“Kita dari Aceh Timur mempunyai 51 ribu anak usia SD/sederajat yang harus divaksinasi. Target satu hari seribus jiwa divaksinasi. Pada Maret kita tuntaskan vaksinasi terhadap anak, kita tidak usah menyerah,” ujar Sekredaris Daerah Kabupaten Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi, Senin (17/1/2022).

  

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd mengatakan kegiatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun didukung oleh Forkopimda Aceh Timur, Saiful Basri juga berharap kegiatan vasinasi anak berjalan sukses.


"Kita sangat berharap agar program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini dapat berjalan sukses, selanjutnya usai launching ini, para Murid ataupun anak yang usia 6 sampai 11 tahun akan didampingi oleh orang tuanya untuk mendatangi Puskesmas-puskesmas terdekat," tambah Saiful Basri.


Pada kegiatan itu turut dihadiri, Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, Kajari Aceh Timur Semeru SH MH, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi, Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Syahrizal Fauzi SSTP MAP dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Saiful Basri SPd MPd.


Hadir juga Staf Ahli Bupati Khairurradi SPd, Kepala BPBD Ashadi SE, Kadinkes Sahminan SKM, Penghubung Atim Kodim 0104 Pelda Bobby Khaidir, Camat Idi Rayeuk M Hasbi SE serta sejumlah undangan lainnya. (Sumber: Diskominfo Aceh Timur) (Fauzan)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.