GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Babinsa Simpang Ulim Turun ke Sawah, Dampingi Petani Saat Panen Padi


Republiknews, Aceh Timur – Peran aktif Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur dalam mendukung serta meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaannya dituangkan oleh Serda Bayu Arianto dalam melakukan pendampingan kepada Puddin (55) dalam proses memanen padi dilahan seluas 4 yang terletak di Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (02/04/2022).


Dalam kegiatannya Babinsa mengatakan kegiatan pendampingan ini yang sudah menjadi bagian tugas aparat teritorial khususnya Babinsa dalam rangka wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian serta menjaga ketahanan pangan di Kecamatan Simpang Ulim .


“Pada kegiatan pendampingan kali ini kita membantu peroses pemanenan padi milik Puddin dengan luas lahan 4 rante dan diperkirakan menghasilkan gabah mencapai ± 1 Ton,” jelasnya.


Puddin selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa  yang senantiasa membantu kami dalam bidang pertanian, bukan hanya saat panen padi tetapi di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. 


“Seperti saat ini kita panen padi Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami dan tidak ragu untuk langsung turun kesawah dalam membatu mengangkut padi hasil penen, tutupnya. (Zn)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.