Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Aceh Timur Pantau Vaksinasi Anak di Kecamatan Julok

Republiknews
Rabu, 06 April 2022, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T08:04:51Z


Republiknews, Aceh Timur- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH memantau pelaksanaan vaksinasi untuk anak Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Julok. Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN Buket Seuraja, pada Sabtu (22/1/2022).


Pada kunjungan tersebut, Bupati Aceh Timur didampingi, Kepala Dinas Pendidian dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd Kasatpol PP Aceh Timur T. Amran, SE, MM dan Kadis Kesehatan Aceh Timur, Sahminan SKM 


“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kepada sekolah yang ada di Kecamatan Julok, yang hari ini sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Terimasih juga untuk orang tua anak yang sudah mendukung anak mereka untuk vaksinasi supaya sehat,” ujar Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH.


Bupati yang akrab disapa Rocky ini juga berharap Kecamatan Julok dalam satu bulan ini mampu mencapai vaksinasi 100 persen, khususnya untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kepada masyarakat Aceh Timur Rocky juga berharap agar dalam waktu dekat ini vaksinasi harus mencapai 100 persen.


“Supaya terbebas dari persoalan, dan masyarakat sehat. Saya juga berharap kepada tim vaksinasi, baik di kecamatan maupun di kabupaten harus bekerja ekstra, ini semua untuk sehatan bersama. Kita sekarang jangan lagi percaya dengan berita hoaks,” tutur Bupati Aceh Timur.


Tambahnya, vaksinasi bukan hanya diwajibkan untuk masyarakat biasa, tapi vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat. Kata bupati, orang mau berangkat haji juga wajib vaksin.vaksin juga dapat mempermudah segala urusan, khsusunya saat kita mau bebergian menggunakan pesawat terbang.


“Yang intinya vaksinasi dapat membuat kita sehat. Jangan takut vaksinasi, vaksinasi dapat mencegah kita dari terpapar Covid-19. Saya berharap semua anak usia 6-11, dan semua masyarakat divaksin Covid-19,” harap Bupati Rocky.


Selain memantau proses vaksinasi, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH juga menyerahkan dua unit sepeda untuk murid SD yang mampu menghafal ayat pendek dihadapan Bupati. Selain itu, murid yang sudah divaksin mendapat hadiah buku dari panitia pelaksana vaksinasi. 


Seementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Aceh Timur, Hingga Jumat (21/1/2022) sebanyak 5.098 atau 9,9 persen anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Timur sudah disuntik vaksin Covid-19. (Fauzan)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll