Iklan

Iklan

,

Iklan

Desa Sidorahayu Utamakan Bangun Jalan Akses Pertanian Menuju Ketahanan Pangan

Republiknews
Selasa, 19 April 2022, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T13:58:30Z


Lampung Utara-Republik  News,

Program Dana Desa Sebesar 20% Dari pagi anggaran yang telah ditetapkan pemerintah untuk sarana ketahanan pangan warga setempat


Dari Anggaran Dana Desa Termin pertama Desa Sidorahayu kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara telah melaksanakan program sarana ketahanan pangan yang bersumber dari dana Desa Tahun 2022


Kepala Desa Sidorahayu Winoto saat ditemui media pada selasa 19 april 2022. Mengatakan Pembangunan tersebut merupakan jalan akses pertanian sebagai penunjang sarana infrastruktur ketahanan pangan. 


Yaitu Gorong gorong pintu masuk jalan ekses pertanian..serta jalan Onderlah sepanjang 1118 M  dan Lebar 2.5M. Yang baru dimulai.Jalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat menuju lokasi pertanian.'Terangnya" Lanjutnya.


Saya baru dilantik jadi kades Sidorahayu pada bulan Desember 2021 lalu.. saya diberi amanah memangku jabatan sebagai kepala Desa terpilih pada pilkades serentak tahun 2021..dalam hal ini saya tetap melanjutkan program kades lama.seperti program BLT .karena disela pandemi Covid 19 kita tetap melaksanakan program pemerintah pusat.. seperti penyaluran BLT .adapun program pemerintah secara pisik seperti pembangunan jalan akses pertanian.guna penunjang sarana ketahanan pangan." Pungkasnya.


Menurut pemantauan media dilapangan bahwa penyaluran  Gaji perangkat desa terlaksana dengan baik.serta pemanfaatan Dana Desa Sidorahayu kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung utara Sebesar 20% Untuk peningkatan mutu ketahanan pangan.telah dilaksanakan dengan membangun sebuah Gorong gorong. Pintu masuk jalan pertanian..serta pembangunan jalan Onderlah.menuju akses pertanian sepanjang 1.118 Meter telah mulai dikerjakan.  (Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll