Iklan

Iklan

,

Iklan

Disdik Lampura Nyatakan Banyak Sekolah Dasar Di Lampura Terancam Digabungkan

Republiknews
Selasa, 12 April 2022, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T05:10:29Z


Lampung Utara- Republik News,

Terkait masalah terancam tutupnya Sekolah Dasar Negeri 3 Kota Napal, kecamatan Bunga Mayang, kabupaten Lampung Utara yang siswanya minim hanya 15 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten setempat angkat bicara (Senin, 11/4/2022).


Ditemui diruang kerjanya, Kasi peserta didik dan pembangunan karakter MERLIN SOFIA.Spd.MM mengungkapkan masalah beberapa sekolah yang terancam tutup di Lampung Utara, tidak hanya SDN 3 Kota Napal saja akan tetapi dibeberapa sekolah baik dipedalaman maupun dikota memang ada.


"Kalau masalah sekolah yang terancam tutup dikarenakan minim siswa itu memang banyak, dan terancam tutup. Sistem Zonasi yang diterapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan tetap dilaksanakan dan diupayakan dari pihak Dinas Pendidikan kabupaten. Namun kita tidak dapat memaksakan karena itu adalah keinginan siswa dan orang tua untuk memilih dimana mereka akan sekolah menempuh pendidikan "ugkapnya.


Kasi peserta didik dan pembangunan karakter MARLIN SOFIA.Spd.MM juga menambahkan, pihak Dinas Pendidikan tetap terus berupaya mensosialisasikan tentang program Zonasi yang diterapkan pemerintah pusat, namun tidak dapat dipaksakan. "Saya berharap kepada pihak sekolah harus berupaya maksimal untuk dapat menjaring siswa baru pada PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), misalnya pihak sekolah mencoba untuk meminta kepada aparat desa untuk meminta sumbangsih pemikiran dan lain sebaginya, rembuk pekon atau bagaimana agar bisa dapat siswa, karena sistem Zonasi tidak dapat efektif dan tidak dapat dipaksakan "tambahnya


Menurut pemantauan media di lapangan bukan hanya Sekolah SD saya Yang Layak terancam tutup. Kamu SMP Negeri ada yang tidak layak untuk kegiatan belajar Siswa. Salah satunya SMP Negeri 3 kecamatan Abung Semuli.kabupaten lampung utara. Minim siswa dan juga kepala sekolahnya juga jarang masuk.dimohon dinas pendidikan lampung utara bisa meninjau langsung sikon Sekolah SMPN 03 Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara.  (Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll