Iklan

Iklan

,

Iklan

Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto Kunjungi Dua Satker

Republiknews
Minggu, 17 April 2022, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T14:11:08Z


Republiknews, Manado - Diakhir pekannya, Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto justru terus aktif berkutat dengan pekerjaannya. 


Kali ini, dua UPT di Sulut jadi sasaran kunjungan kerjanya, yakni Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado di Tomohon. 


Dalam kunjungannya, pada Sabtu(16/04/22) kemarin, Sukamto didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Kusnali dan Kadiv Keimigrasian Friece Sumolang. 


Sejumlah fasilitas, oleh Sukamto, mulai dari sarana prasarana, maupun kondisi bangunan, P2U hingga dapur langsung dilakukan peninjauan. 


Melalui pantauannya, Sukamto memberikan beberapa masukan kepada masing-masing Kepala UPT, terutama terkait penataan gedung dan halaman yang harus lebih diperhatikan agar tetap menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi para pegawai maupun WBP.


Selain itu, kesiapsiagaan menurutnya juga harus diutamakan agar menciptakan situasi Lapas yang aman dan kondusif.


" Para petugas keamanan harus tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai porsi masing-masing, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. Monitoring keamanan juga harus wajib dilakukan sebagai upaya deteksi dini." kata Sukamto. (Tzr)


Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll