GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Khofifah Berharap Perusahaan Mengikuti Jejak Tradisi PT Ecco Indonesia Dalam Pemberian THR


Republiknews, Sidoarjo - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap perusahaan di Sidoarjo dapat mengikuti jejak PT Ecco Indonesia dalam pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya. Hal tersebut disampaikan Khofifah di sela berkunjung ke PT Ecco Indonesia, Senin (11/4/2022) siang.


Dalam kunjungannya, Khofifah ingin mengetahui informasi berkaitan dengan pemberian THR tahun ini. Dari tahun ke tahun, PT Ecco Indonesia mempunyai tradisi memberikan THR lebih cepat dari regulasi Kementerian Tenaga Kerja.


“Jadi direncanakan besok 14 April 2022, sudah akan diberikan THR untuk seluruh karyawan di sini. Saya berharap bahwa perusahaan-perusahaan yang lain bisa mengikuti jejak tradisi baik yang ada di perusahaan PT Ecco Indonesia ini,” papar Khofifah.


Selain itu, ada hal menarik yang membuat Khofifah menyarankan kepada perusahaan yang ada di Sidoarjo. Yakni, pemberian PIN penanda bagi karyawan atau pekerja yang sudah mendapatkan vaksin Booster.


“Ternyata bukan hanya itu saja. Di sini karyawan dan keluarganya juga di booster. Jadi kalau di keluarga itu aman, karyawan yang masuk juga aman. Ini akan menjadi bagian dari apa yang diharapkan herd immunity atau kekebalan komunitas,” imbuhnya.


Karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus mengerjakan pekerjaannya secara WFH, pihak PT Ecco Indonesia juga tetap memberikan gaji penuh atas mereka.


“Jadi banyak hal yang kita bisa ambil referensi tentang bagaimana karyawan di perusahaan ini mendapat perlindungan sangat baik. Terutama perlindungan kesehatan bersama keluarganya dan ada penanda. Ini adalah contoh bagaimana ekonomi tetap jalan tapi kesehatan juga terlindungi. Perkembangan antara kualitas ekonomi dan kesehatan ini hari hari ini harus terus kita maksimalkan,” tutupnya.



[Redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.