Iklan

Iklan

,

Iklan


Komitment Haris Sukamto, Deteksi Dini Sidak di Lapas Manado

Republiknews
Senin, 11 April 2022, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T11:00:44Z

 

Foto: Kadivpas KemnkumHAM Sulut, Kusnali saat sidak di Rutan Manado. 

Republiknews, Manado - Rumah tahanan (Rutan) Kelas llA Manado mendadak didatangi sejumlah pejabat Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut. Pada Minggu(10/04/22) malam. 


Kedatangan tersebut merupakan monitoring situasi Rutan dan melaksanakan deteksi dini dalam Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Kusnali. 


Kadivpas saat tiba di Rutan Manado, ditemui langsung oleh Kepala KPR Rutan Manado, Rico S. Wendur, kemudian didampingi Kepala Rutan Manado, Yusep Anthonius langsung melihat dan memantau situasi serta kondisi Rutan pada situasi malam hari.


Selain itu, dalam sidak tersebut, Kadivpas juga melakukan kunjungan ke beberapa kamar hunian WBP dan melakukan audiensi bersama WBP dan petugas jaga Blok.


"Hal ini dilaksanakan dalam rangka melakukan deteksi dini mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) pada Rutan Manado". Ungkap Kusnali. 


Didampingi Karutan Manado dan Ka. KPR, Beliau juga berkesempatan melihat lokasi dan titik-titik rawan pada area Rutan Manado seperti pagar dalam dan blok hunian WBP.


Pada kesempatan tersebut Kusnali menginstruksikan agar seluruh petugas penjagaan selalu melakukan kontrol keliling  guna mengantisipasi gangguan kamtib. Dan Tak lupa agar titik-titik rawan dilakukan pengawasan khusus agar hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.


“Jangan lupa untuk tetap laksanakan trolling, Kontrol blok Hunian, kontrol sel pengasingan agar Rutan tetap dalam keadaan aman terkendali dan kita juga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.” pesan Kadivpas.


Senada dengan hal itu,  Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulut, Haris Sukamto melalui penyampaiannya, pada Jumat(08/04/22) lalu, termasuk insan pers untuk bersama sama memantau kinerja diseluruh jajarannya. (Tzr)



Iklan