GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

"Mau Jadi Anggota Polri"..! Ini Ajakan Kapolres Untuk Pemuda dan Pemudi Bitung


Republiknews, Bitung- Polres Bitung melalui Bag SDM menggelar sosialisasi penerimaan terpadu anggota POLRI Akademi Kepolisian (AKPOL) dan Bintara POLRI Gel. II T.A. (Tahun Anggaran) 2022.


Informasi ini  disampaikan secara resmi oleh Humas Polres Bitung. Adapun kegiatan Sosialisasi telah berlangsung di beberapa Sekolah di kota Bitung .


Diantaranya SMA Negeri 1 Bitung dan SMA Kristen Tumou Tou Girian, mulai dari Rabu (30/3/2022) dan Kamis (31/3/2022) dipimpin oleh Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Bitung IPTU Ronny Rinuga.


Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan Rabu (6/4/2022) pagi tadi di Mapolres Bitung mengatakan, Bahwa dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi melalui penambahan kekuatan personel POLRI, saat ini telah dibuka penerimaan terpadu anggota POLRI T.A. 2022 serentak di seluruh Indonesia termasuk Polres Bitung.


"Penerimaan terpadu anggota POLRI telah dibuka secara serentak di seluruh Indonesia, dimana pendaftaran dan verifikasi nya untuk AKPOL dimulai dari 30 Maret s/d 18 April 2022 sedangkan untuk Bintara POLRI Gel. II mulai tanggal 31 Maret s/d 11 April 2022", jelas Kapolres Bitung.


Sementara Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan menjelaskan secara singkat, terkait penerimaan Taruna/i AKPOL serta Bintara POLRI Gel. II.


"Dalam penerimaan ini untuk Taruna/i AKPOL jumlah peserta didik sebanyak 175 orang (150 Pria da 25 Wanita), buka pendidikan tanggal 6 Agustus 2022, lama pendidikan 4 tahun, tempat pendidikan AKPOL Lemdiklat POLRI Semarang Jawa Tengah", terang Kapolres Bitung.


"Sedangkan untuk Bintara POLRI Gel. II jumlah peserta didik sebanyak 9.284 orang .

Yaitu terdiri dari Bintara POLRI Tugas Umum dan Bakomsus Pria sebanyak 7.984 orang.

Bintara POLRI Tugas Umum dan Bakomsus Wanita sebanyak 300 orang, Bintara Brimob pria sebanyak 1.000 orang, dengan lama pendidikan 5 bulan. 


Pembukaan pendidikan tanggal 25 Juli 2022 sampai tutup pendidikan tanggal 21 Desember 2022.


Dengan tempat pelaksanan pendidikan SPN Polda Sulut (untuk jajaran Polda Sulut) dan Pusdik Polair, untuk Bintara tugas umum dan Bakomsus Pria, Pusdik Brimob untuk Bintara Brimob dan Sepolwan untuk Bintara Polwan", beber Kapolres.


Kapolres Bitung juga menjelaskan, terkait tata cara pendaftaran online dengan membuka website penerimaan anggota Polri dengan alamat website penerimaan.polri.go.id.


 Pendaftar dapat memilih jenis seleksi Terpadu penerimaan POLRI pada halaman utama website dan apabila peserta mengalami kesulitan dapat dibantu oleh panitia daerah. 


Kapolres juga menjelaskan untuk tata cara verifikasi dilaksanakan secara offline setiap hari di Bag SDM Polres Bitung mulai dari pukul 09:00 s/d 17:00 WITA. 


Sementara Pendaftar harus datang secara langsung (tidak boleh diwakilkan) dengan membawa dan menyerahkan hasil cetak form registrasi online serta berkas administras yang selanjutnya pendaftar melakukan perekaman wajah (face recognition) nantinya akan dibantu oleh operator.


"Selain pemasangan baliho dan pamflet, Sosialisasi penerimaan terpadu anggota POLRI T.A. 2022, kita libatkan juga peran tugas Bhabinkamtibmas yang nanti nya akan turun langsung ke Sekolah-Sekolah SMA/Sederajat serta warga masyarakat di wilayah tugas nya masing-masing", terang Alam Kusuma.


Dalam penerimaan terpadu anggota POLRI T.A. 2022 ini, tetap memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).


Dengan prinsip BETAH Kapolres mengajak,  para Pemuda dan Pemudi Kota Bitung agar tetap percaya diri, rajin belajar dan berolahraga serta tidak lupa ber DO'A andalkan penyertaan TUHAN dalam setiap langkah meraih cita-cita.


Untuk meraih cita- cita Kapolres mengajak pemuda dan pemudi kota Bitung untuk tetap semangat dan menyandarkan pada Sang Pencipta.


"Ayo.... !!! Nyong dan Noni Kota Bitung, wujudkan cita-cita mu, bergabung menjadi anggota POLRI. Persiapkan mental dan fisik mu, tetap percaya diri, rajin belajar dan berolahraga serta tidak lupa ber DO'A", pesan Kapolres Bitung memberikan spirit.  (* / Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.