Iklan

Iklan

,

Iklan


Memasuki Pertengahan Ramadhan, HMJ-IH Universitas Teuku Umar Berbagi Takjil Bagi Pengguna Jalan Yang Melintas

Republiknews
Selasa, 19 April 2022, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T23:06:34Z


Meulaboh, Republiknews - Momentum pertengahan Ramadhan 1443 H / 2022 M, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum (HMJ-IH) Universitas Teuku Umar ( UTU ) melaksanakan aksi berbagi takjil bagi para pengguna jalan yang melintas, aksi berbagai takjil itu pun di laksanakan didepan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Jl. Imam Bonjol No.100, Drien Rampak, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa, (19/4/2022)


Sejumlah pengurus Himpunan mahasiswa jurusan ilmu hukum asal kampus universitas teuku umar, meulaboh meriahkan momen bulan suci Ramadhan dengan cara berbagi takjil untuk berbuka puasa bagi para pengguna jalan yang melintas di sore hari.


Kegiatan berbagi Takjil itu di lakukan tepatnya di depan tugu Pancasila yang sedang di bangun dan berdekatan dengan kodim 0105 Aceh Baratn juga Mesjid Agung Baitul Makmur.


Ketua Bidang Keagamaan Dina Maulana, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh HMJ-IH tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Aceh Barat yang berpuasa, juga sebagai ladang untuk mendapatkan pahala dibulan suci ramadhan ini.


"Bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, selain itu bisa juga dijadikan sebagai kegiatan amal dibulan yang penuh berkah ini, apalagi di bulan ramadhan umat muslim berlomba-lombq dalam hal kebaikan, termasuk berbagi " tutur Dina dengan senyum.


Setelah itu , Mustafa Selaku ketua himpunan mahasiswa jurusan ilmu hukum juga menyampaikan,  Rasa syukur atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus HMJ-IH dapat terlaksana dengan baik, sehingga masyarakat juga bisa terbantu.


"Alhamdulillah  kegiatan yang kita selenggarakan ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan" ujar nya .


Sambung nya , Dalam kegiatan ini  kita dibantu oleh beberapa orang dermawan yang mau berbagi, kita selaku pengurus mahasiswa ilmu hukum UTU sebagai perantara dari mereka dalam berbagi di bulan suci Ramadhan.


Ia juga berterima kasih kepada semuanya Yang telah membersamai dalam kegiatan ini terutama kepada pengurus HMJ-IH universitas teuku mar.


"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan amal ini semoga berkah dan terimakasih kepada seluruh pengurus himpunan juga terimakasih kepada seluruh insan dermawan" tutupnya. (Zn)

Iklan