Iklan

Iklan

,

Iklan

Misteri

Republiknews
Rabu, 06 April 2022, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T13:19:05Z


Republiknews, Aceh Timur -- Beberapa hari lalu, beredar kabar menggemparkan, Bupati Aceh Timur kecelakaan, sontak publik terkejut, dan kabar itu pun ditayangkan sebuah media online di Aceh Timur, kemudian menyebar di seantero jagad internet.


Namun aneh bin ajaib, saat publik sedang tersentak membacanya, tak lama kemudian berita itu pun mendadak hilang seketika dari ruang publik, link berita tak dapat dibuka lagi oleh pembaca, dan ditemukan kode 404 pada laman berita tersebut, saat link berita itu coba kembali dibuka.


Meski demikian, saat itu media online yang sedang populer itulah satu-satunya media yang diketahui memberitakan perihal insiden yang diduga terjadi di sekitaran simpang tugu Desa Bagok Panah Sa, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 2 April 2022.


Informasi tentang kecelakaan beruntun yang diduga melibatkan dua mobil pajero sport berwarna hitam dan putih, serta satu unit mobil penumpang L300 itu, mulanya juga didapatkan dari postingan fesbook salah seorang aktivis senior yang diketahui berdomisili di kota Langsa.


Selanjutnya, beberapa saat kemudian penelusuran informasi pun dilakukan melalui beberapa orang dalam pemerintahan Aceh Timur, dan aparat keamanan yang diduga mengetahui insiden yang dikabarkan tak menelan korban tersebut.


"Benar, tapi bapak tidak kenapa - kenapa, cuma mobil saja yang kena," singkat narasumber yang tidak dapat disebutkan namanya itu.


Informasi lain pun didapatkan dari keterangan saksi yang mengaku sempat mendatangi lokasi kejadian, namun dirinya mengaku tidak tahu persis kronologi peristiwa menggemparkan yang luput dari pemberitaan itu.


Saya enggak tau pasti bang kronologis kejadiannya. Sebab saya datang ke TKP udah lambat, dan sebentar aja, sebab gitu saya lihat mobil bupati saya langsung pulang," ujar saksi yang mengaku juga menyaksikan kedatangan aparat kepolisian beberapa waktu pasca kejadian itu.


Menurut informasi warga, mobil mewah itu diketahui keluar dari desa di mana lokasi sebuah tambak udang berada.


"'Mobil itu pulang dari sana kayaknya, mungkin lihat tambak udang," kata sumber itu.


Namun informasi lain mengatakan, pasca kejadian, warga yang menyaksikan juga mengaku sempat ada insiden larangan untuk mengambil foto.


"Ya, tapi kenapa enggak dibolehkan foto," ungkapnya.


Sementara itu, meski sepi pemberitaan, beberapa hari kemudian terungkap ditemukan video kecelakaan beruntun tersebut diposting seorang tiktoker dan dikomentari beberapa akun pengikutnya.


 Namun dalam video itu hanya tampak dua unit mobil pajero hitam dan putih dalam keadaan penyok berdiri di sisi kiri jalan, berhadapan dengan sebuah L300 yang berlawanan arah. Sedangkan bupati yang dimaksud, tidak kelihatan dalam video berdurasi hanya beberapa detik itu.


Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait mengenai kejadian itu, maupun rilis yang dilayangkan ke pihak media. Dan juga belum diketahui keberadaan tiga unit mobil yang diduga mengalami tabrakan beruntun tersebut.


Sementara itu publik, terutama para netizen, sampai saat ini masih bertanya-tanya soal informasi valid, benarkah bupati Aceh Timur kecelakaan? publik juga tampak sangat ingin tahu tentang informasi di seputaran insiden yang tidak dipublis secara resmi tersebut. (tim)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll