Iklan

Iklan

,

Iklan


MPU Aceh Gelar Safari Ramadan di Masjid Alabbrar Kec Rantau Perlak

Republiknews
Minggu, 17 April 2022, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T04:57:38Z


Republiknews, Aceh Timur - Majelis Permusyawaratan Ulama  (MPU) Aceh mengadakan serangkaian kegiatan Safari Ramadhan,dimana kegiatan ini dilakukan di beberapa wilayah di Aceh secara bergiliran Salah satunya, kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan pada hari Minggu, 17 April 2022,


Kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan di Mesjid Alabbrar Desa Pasir Putih Kec Rantau Perlak Kab Aceh Timur yang dipimpin secara langsung oleh Ketua MPU Aceh tgk H.Faisal Ali didampingi oleh Forkopimcam Rantau Perlak Mukhtardin S.SOS.M.AP Kapolsek Ranto  Perlak yangdiwakili oleh Aiptu M.Tamam bersama personil turut hadir personil koramil 14/Rantau Perlak ikut serta beberapa Kepala Desa dan masyarakat Rantau Perlak.


Adapun rundown acara Safari Ramadhan 1443 H ini, antara lain :di awali dengan penanaman pohon Kurma,buka puasa bersama,salat berjamaah bersama serta Tauziah guna memberikan siraman rohani kepada para jamaah yang hadir dan diakhiri dengan sholat tarawih berjamaah guna mempererat tali silaturrahmi.tgk H.Faisal Ali berharap agar Safari Ramadan ini dapat dimaknai positif oleh para jamaah sehingga dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan yang begitu mulia ini. 


Adapun kegiatan safari Ramadan ini di awali dengan kegiatan penanaman pohon Kurma oleh Ketua MPU Aceh serta di dampingi oleh Forkopimcam bersama masyarakat  Rantau Perlak sambil menunggu tibanya waktu berbuka puasa.


Mukhtardin berpesan “ Dibulan Ramadhan yang suci dan baik ini, marilah kita berbuat baik sehingga amal ibadah kita dapat dilipatgandakan,oleh AllAH salah satu nya dengan cara memper banyak ibadah ibadah sunnah di bulan yang mulia lagi penuh berkah ini.


Mukhtardin S.SOS.M.AP berterimakasih kepada Ketua MPU Aceh yang telah sudi datang ke Rantau Perlak memberikan tausiah yangsangat bermaknabagi kami semua dan saya berharap semoga kegiatan safari Ramadan MPU Aceh ini bisa di laksanakan setiap tahun tutupnya. (Zn)

Iklan