GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Patroli Blue Light Satsamapta Polres Aceh Timur Antispasi Tindak Kriminal di Malam Hari


Aceh Timur, Republiknews - Satuan Samapta Polres Aceh Timur tingkatkan intensitas Patroli Blue Light selama bulan Ramadan. Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur.


Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasat Sampata AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si menjelaskan, Patroli Blue Light juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan malam hari utamanya di bulan puasa ini.


"Patroli Blue Light dilakukan sebagai sebagai jawaban strategi Kepolisian dalam Harkamtibmas, sekaligus jaminan keamanan dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman," kata AKP Fachrul Razy, Selasa, (12/04/2022).



Selain itu, dikatakannya, Patroli Blue Light juga menyasar ke sejumlah titik yang rawan terjadinya pelemparan bus serta menyampaikan himbauan kepada pengemudi maupun penumpang kendaraan umum terutama bus antar propinsi agar selalu waspada dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

 

Diungkapkan oleh AKP Fachrul Razy Patroli Blue Light Satsamapta itu sendiri, merupakan kegiatan patroli rutin Kepolisian dengan menggunakan mobil dan sepeda motor dinas dan menyalakan lampu rotator berwana biru yang dilakukan pada malam hari.


"Pelaksanaan patroli mengambil rute acak, sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah masyarakat. Bahkan sejak awal bulan puasa intensitasnya semakin kami tingkatkan hal tersebut demi menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif," sebut Kasat Samapta. 


Dengan keberadaan Patroli Blue Light, aksi pelemparan bus/mobil, balap liar maupun aksi kriminal lainnya selama bulan puasa di wilayah hukum Polres Aceh Timur bisa diantisipasi, sehingga menjadi jaminan keamanan serta menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas. Pungkas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.


(Tim zbn)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.