GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pemprov Jatim Gelar Mudik Bareng Gratis Tujuan se -Jatim


Republiknews, Grahadi,Surabaya- 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar program Mudik Bareng Gratis. Program kembali dihadirkan seiring dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah membolehkan kegiatan mudik Lebaran. Sekaligus sebagai program Pemprov Jatim guna menyediakan fasilitas mudik bareng yang aman, nyaman, dan taat protokol kesehatan bagi masyarakat.


“Alhamdulillah, tahun ini kami akan kembali menyediakan program Mudik Bareng Gratis. Ini menjadi bentuk perhatian kami guna memfasilitasi mudik masyarakat Jatim yang aman nyaman dan sehat,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu (20/4/2022).


Program Mudik Bareng Gratis akan dilaksanakan pada 28 April 2022. Program ini memfasilitasi mudik ke 15 kabupaten/kota tujuan se-Jatim. Detail tujuan dan rute keberangkatan yang disediakan yaitu Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Magetan, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Ponorogo, Surabaya Pacitan dan Surabaya-Jember.


Kemudian Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan terakhir Surabaya-Nganjuk. Untuk seluruh rute, keberangkatan akan dilakukan dari depan kantor Dinas Jatim.


“Bagi warga masyarakat yang mengikuti program Mudik Bareng ini dipastikan gratis alias bebas biaya. Syarat utamanya adalah sudah disuntik vaksin booster,” tegas Khofifah.


Proses pendaftaran program Mudik Bareng Gratis tahun ini akan dilakukan mulai 21-24 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, bisa dilakukan secara online di alamat mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. Dengan berkas yang diperlukan untuk mendaftar yaitu fotokopi KTP dan KK.


Kemudian juga bisa mendaftar melalui operator di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Jalan Ahmad Yani No 268 Surabaya mulai 22-27 April 2022 mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. Syarat yang diberlakukan sama dengan sistem online dan pendaftaran tersebut dilakukan sampai tiket habis.


Setelah setiap proses pendaftaran selesai, pihak Pemprov Jatim melalui Dinas Perhubungan akan melakukan verifikasi berkas pada 22-27 April 2022. Di sisi lain sebagaimana vaksin booster yang dijadikan syarat utama untuk memanfaatkan program ini, Khofifah kembali mengimbau wargayang belum vaksin agar segera melengkapi dosis vaksinasi booster Covid-19.


Pemprov Jatim juga menyediakan fasilitas percepatan vaksinasi booster di sejumlah titik. Seperti di kantor Pemprov Jatim dan di Masjid Nasional Al Akbar. Selain itu, masyarakat juga bisa segera mendatangi fasyankes terdekat.


“Monggo masyarakat Jatim yang ingin memanfaatkan program ini bisa mendaftar mulai besok. Besar harapan dari kami program ini dapat membantu dan mengawal proses mudik yang terkendali, aman, nyaman dan sehat,” pungkas Khofifah.


[Redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.