Iklan

Iklan

,

Iklan


Pentingnya Data dan Informasi Pemkot Bitung Teken Kontrak Dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi

Republiknews
Senin, 11 April 2022, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T14:01:05Z


Republiknews, Bitung- Pemkot Bitung melakukan MoU dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Sidang Lantai IV Kantor Ruang Wali Kota Bitung.Senin (11/04)


Turut hadir dalam Hadir dalam kegiatan MoU tersebut, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Harti Hapsari Kusuma Wardani bersama jajarannya, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kota Bitung, Triyanto, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanam, pejabat dilingkup Pemkot Bitung dan Koordinator Staf Khusus Wali Kota, Petrus Tuange.



Pelaksanan MoU tersebut berkaitan dengan sinergitas pemanfaatan bersama, data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelengaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antar pemerintah pusat dan pemerintah daerah.


Dalam kesempatanya walikota Bitung menjelaskan, di era sekarang ini, data memiliki arti yang sangat penting bagi keberlangsungan suatu entitas termasuk pemerintahan daerah.


“Karena dalam pengambilan keputusan kepala daerah membutuhkan data dan informasi yang baik. Pentingnya keberadaaan data dan informasi diantaranya untuk menerapkan arah kebijakan, meningkatkan efisiensi pengolahan pemerintahan daerah, memunculkan inovasi, serta melakukan evaluasi,” ucapnya.


Hal  tersebut menjadi penguatan untuk pengelolaan kebijakan yang nantinya ditetapkan bersama. Bahkan SDM yang unggul tidak bisa terbentuk tanpa ditunjang dengan data dan informasi serta anggaran yang tetap.


“Dengan adanya kerjasama ini, apa yang menjadi harapan kita untuk membentuk SDM yang unggul di kota Bitung bisa terwujud agar masyarakat semakin sejahtera,” tutur Wali Kota.


“Apa yang menjadi aset dari pemerintah kota Bitung, itu sudah pasti adalah aset pemerintah pusat juga. Untuk itu kami sangat berterimakasih atas terjalinnya kerjasama ini, sehingga kita memiliki satu pemahaman terhadap pengelolaan keuangan daerah,” tutur  Maurits menambahkan.(**)

Iklan