Iklan

Iklan

,

Iklan


Soal Banyak Jalan Berlubang di Sidoarjo, Gus Muhdlor: On Progress

Republiknews
Jumat, 01 April 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T00:45:56Z


Republiknews, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menjelaskan masalah banyak jalan berlubang dan rusak tidak mungkin seratus persen hilang. Tetapi penanganan dan perbaikannya sudah ada kemajuan.


Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor tersebut juga menegaskan jalan berlubang serta rusak yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini mengalami penurunan, jika dibandingkan tahun lalu.


"Secara umum karena memang masalah ini sudah ada, dan butuh progres. kalau di Tahun lalu saya yakin banyak sekarang lebih menurun. Nah ini yang harus dicatat. Ndak mungkin 100 persen langsung hilang gitu, ndak mungkin. Jadi kita on progress,” paparnya saat ditemui usai kegiatan peresmian RSUD Sidoarjo Barat. Jumat (1/4/2022).


Dalam keterangannya, Gus Muhdlor juga meminta maaf terkait banyaknya sambatan masyarakat soal jalan rusak dan jalan berlubang di Sidoarjo. Ia mengatakan bahwa tim yang diturunkan ke seluruh Kecamatan sudah ditambah, namun ia mencermati bahwa permasalahan utamanya ialah intensitas air hujan yang cukup tinggi dan naiknya air rob.


"Nah untuk itu sekali lagi kami atas nama pemkab meminta maaf. Progres tetap berjalan kita berusaha sekuat tenaga. Memang cukup banyak, tapi saya yakin masyarakat juga melihat bahwa tidak separah tahun yang lalu dan perlahan tapi pasti kita akan kikis itu,” terangnya.


Gus Muhdlor berharap dalam 3 hingga 4 tahun kedepan, permasalahan jalan berlubang yang ada di Sidoarjo berkurang secara drastis. Menurutnya saat ini Pemkab sudah melakukan pemetaan daerah genangan, sehingga kedepan ketika tidak bisa diintervensi rekayasa drainase, maka ia memastikan akan memakai rigid beton.


"Memang ada beberapa titik jadi perhatian kita, tapi memang harus ada skala prioritas yang mulai dari intensitasnya besar atau kecil, jalannya seperti apa, sehingga untuk beberapa yang masih belum (tertangani) kami ucapkan permohonan maaf,” imbuhnya.


Gus Muhdlor menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah menyiapkan sekitar Rp30 miliar untuk dana pemeliharaan dan perbaikan.



[Redho]

Iklan