Iklan

Iklan

,

Iklan

Tetes Air Mata Bahagia Kartini Saat Menerima Bantuan Rumah Dhuafa Dari Polres Aceh Timur

Republiknews
Jumat, 08 April 2022, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T06:28:10Z


Republiknews, Aceh Timur - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur, kembali menggelar bakti sosial dengan menyerahkan bantuan Rumah Dhuafa. Warga yang mendapat bantuan Rumah Dhuafa kali ini adalah Kartini, warga Dusun Alue Lipah, Desa Buket Bata, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.


Sebelumnya, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. pada Jum’at, (25/02/2022) melihat langsung kondisi Kartini yang viral di media sosial, mengaku prihatin dengan keadaannya, dimana Kartini menghidupi kedua anaknya sendirian dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak huni di atas tanah milik PT. Asera Sagosa.


“Setelah dilakukan koordinasi dengan perangkat desa dan warga setempat, Pak Geuchik bersedia menyiapkan lahannya dan kami yang akan membangun rumah untuk Ibu Kartini yang tak jauh dari lokasi tempat tinggal sebelumnya” ungkap Kapolres.


Pembangunan rumah dimulai sejak, Rabu, (23/03/2022). Kapolsek Pantee Bidari bersama anggota dan masyarakat setempat gotong royong melakukan pengerjaan rumah dan selesai dikerjakan pada Rabu, (06/04/2022). 


Kartini didampingi kedua anaknya tampak terharu hingga tak dapat menahan tangis ketika menerima kunci rumah dari Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. Jum’at, (08/04/2022). 


Menurutnya, Bantuan Rumah Dhuafa ini untuk yang ketiga kalinya diserahkan kepada warga yang rumahnya tidak layak huni. Pertama di Peudawa, kedua di Peureulak dan ketiga di Pantee Bidari. Sementara itu masih ada dua lokasi lagi yang sedang berlangsung pembangunannya yaitu di Madat dan Nurussalam, sebut Kapolres. 


"Semoga menjadi berkah tersendiri bagi ibu Kartini di bulan yang berkah dan ampunan ini. Saya berharap rumah bantuan yang bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur ini dijadikan sebagai tempat tinggal untuk beribadah dan menata kehidupan yang lebih baik lagi." Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.


Sementara itu Kartini dengan terbata-bata penuh rasa haru menyampaikan, "Terima kasih banyak Pak Kapolres Aceh Timur yang selalu ada di hati masyarakat. Hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik Pak Kapolres, Pak Kapolsek Pantee Bidari dan Perangkat Desa Buket Bata,” ungkap Kartini. 


Sebelum menyerahkan bantuan Rumah Dhuafa, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. dengan didampingi sejumlah pejabat utama terlebih dahulu menggelar program “Jum’at Barokah” dengan menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan taliasih kepada warga masyarakat kurang mampu yang berlangsung di halaman Polsek Pantee Bidari.


Pada saat menyerahkan bansos, Kapolres mengatakan, Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga bisa bermanfaat bagi bapak/ibu sekalian.


(ZTIM)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll