GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Tim Labfor Mabes Polri Berhasil Identifikasi Kebakaran di Tunjungan Plaza

#Kebakaran


Republiknews, Surabaya - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya telah menyelesaikan identifikasi di lokasi kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya. Mereka bekerja sekitar 8 jam.


Identifikasi dilakukan untuk mengetahui asal mula munculnya api. Kegiatan yang dipimpin Kabid Labfor Kombes Pol Sodiq Pratomo itu dilakukan sejak pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, Kamis (14/4/2022).


Pemeriksaan tersebut bersifat tertutup mengingat kebakaran tersebut terjadi pada lantai atas gedung tersebut.


"Pemeriksaan tadi dilakukan pada empat tempat yang terbakar yakni pada lantai 4, 5, 10 dan 11. Dan saat ini kita sedang melaksanakan sinkronisasi antara temuan kita di lapangan, temuan barang bukti, keterangan saksi dan gambar gedung teknis dari TP," ujar Sodiq.


Dalam identifikasi itu, Sodiq dan timnya menemukan titik awal munculnya api dalam kebakaran di TP 5 itu berasal dari lantai 10. Namun pihaknya masih belum menyampaikan penyebab kebakaran tersebut terjadi.


"Titik ditemukan api itu berasal dari sekitar plafon di teras gedung bioskop. Tapi kita masih belum berikan keterangan resmi tersebut, masih menunggu hasil pemeriksaan labfor itu akan keluar pada tiga hingga empat hari ke depan," bebernya.


Dari proses identifikasi yang dilakukan itu, Tim Labfor membawa beberapa barang bukti.


"Barang bukti yang kita bawa itu di antaranya sisa abu kebakaran, ada kabel dan ada bekas lampu," jelasnya.


Saat ditanya apakah identifikasi di lokasi sudah final atau masih akan dilakukan kembali, Sodiq menyatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan hari ini sifatnya masih sementara.


"Sementara. Makanya untuk sementara lantai 10 dan 11 di-police line dulu dan belum bisa digunakan untuk operasional. Kalau hasilnya saya perlu permenungan lagi, saya ke sana lagi," ungkapnya.


[Redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.