Iklan

Iklan

,

Iklan


Wakil Walikota Hadiri Pasar Murah Bagi Para Buruh di Kota Bitung

Republiknews
Rabu, 27 April 2022, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T12:01:56Z


Republiknews, Bitung- Menghadapai hari raya Idul Fitri dan Hari Buruh Internasional tahun 2022, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menghadiri dan membuka Pasar Murah bagi para pekerja /buruh  bertempat di Kantor Dinas Tenaga kerja Kota Bitung. Rabu (27/04/2022


Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kadis Tenaga Kerja, Rahmat Dunggio, Kadis PPA, Meiva Woran, Camat Matuari, Amelia Ngantung dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bitung.


Peringatan Hari Buruh Internasional setiap tanggal 1 Mei pada dasarnya adalah momentum untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah (Tripartit).


Hengky Honandar dalam sambutannya memyampaikan peringatan Hari Buruh Internasional yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Mei 1890 secaea esensi mempunyai makna yang begitu mendalam bagi seluruh pekerja.


"May Day memberikan pelajaran dan semangat perjuangan yang begitu berharga bagi seluruh pekerja untuk mampu menghadapi perubahan serta tantangan di tatanan nasional, regional dan global, terutama sejauh mana pekerja mampu untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan tenaga kerja," jelas Hengky.


Tak hanya itu, Hengky juga mengingatkan bahwa peringatan May Day tahun 2022 masih dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid-19.


"Dimana seperti yang kita tahu bersama, pandemi ini telah berimbas sangat besar di semua sektor termasuk didalamnya adalah sektor kesehatan dan perkonomian. Kiranya hal ini tidak mengurangi optimisme kita dalam menghadapi berbagai permasalahan ke depan," jelasnya.


Wakil Walikota juga memberikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dengan diadakannya pasar murah, apalagi pas menghadapai hari raya Idul Fitri.


"Semoga dengan pasar murah ini, pekerja bisa terbantu apalagi menjelang hari raya Idul Fitri ini," pungkas Hengky. (*/ Suryo)

Iklan