Iklan

Iklan

,

Iklan


Walikota dan Wakil Walikota Bitung Ajak Umat Kristiani Maknai Jumat Agung dan Paskah Dengan Cinta Kasih

Republiknews
Jumat, 15 April 2022, April 15, 2022 WIB Last Updated 2022-04-15T19:40:16Z


Republiknews, Bitung- Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (MM) dan Hengky Honandar (HH) mengajak umat Kristiani khususnya di kota Bitung untuk memaknai Jumat Agung dan paskah dengan penuh kasih dan cinta.


 Jumat Agung jatuh pada tanggal 15 April 2022. Jumat Agung adalah hari yang sakral bagi umat Kristiani untuk memperingati penyaliban Yesus Kristus di bukit Golgota atau dikenal juga memperingati wafatnya Isa Al - Masih Putra Mariyam.


“Dalam kalender masehi Jumat Agung selalu di peringati setiap hari jumat sebelum minggu paskah. Jumat agung merupakan peringatan wafatnya Yesus Kristus di kayu salib, setelah di adili dan mengalami berbagai penyiksaan dan penderitaan dan pada akhirnya meninggal di bukit Golgota di atas katu salib.” ujar MM-HH.


Menurut Pasangan Walikota Bitung, kematian tersebut di percayai umat kristiani sebagai bentuk penebusan dosa umat manusia. Namun peringatan Jumat Agung bukanlah momen yang penuh cinta sebagaimana tema paskah tahun ini.


” Tak terpisahkan dari kasih Allah” sebab aku yakin baik maut maupun hidup, baik malaikat-malaikat maupun pemerintah- pemerintah, baik yang ada sekarang maupun yang akan datang atau kuasa- kuasa baik yang diatas maupun uang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah yang ada dalam Kristus Yesus .(Roma 8 : 38 – 39 ).


Selaku  Pimpinan kota Bitung Pasangan Walikota Maurits - Hengky   menyampaikan selamat kepada seluruh umat Nasrani di kota Bitung dan mengajak memaknai Jumat Agung dan paskah dengan penuh cinta kasih.


” Kami Pemerintah Kota Bitung menyampaikan selamat memaknai Jumat Agung dan selamat menyambut Paskah tahun 2022, kiranya kasih karunia dari Allah Bapa di Surga menyertai kita semua.” ucap pasangan Walikota dan wakil Walikota Bitung Maurits - Hengky . (*/Suryo)

Iklan